|

Jelang HUT Ke-78 Bhayangkara, Jajaran Mabes Polri Ziarah Kubur Di TMP

Wakapolri Komjen Agus berziarah kubur di TMP Kalibata. (foto : dok) 

INILAHMEDAN - Jakarta : Mewakili Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wakapolri Komjen Agus Andrianto serta para Pejabat Utama (PjU) Mabes Polri melaksanakan kegiatan ziarah kubur dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Senin (24/06/2024). 

Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang. Selain itu, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang momen HUT Bhayangkara.

Ziarah kubur itu juga wujud untuk mengenang nilai-nilai perjuangan maupun keteladanan dari seluruh pahlawan Negara Indonesia. 

Dengan mengenang dan merefleksikan keteladanan serta perjuangan para pahlawan, bisa menjadikan semangat untuk seluruh personil Polri dalam menghadapi seluruh tantangan maupun tugas kedepan. 

Sebelumnya Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan berbagai kegiatan dilakukan Polri menjelang Hari Bhayangkara. Salah satunya adalah melaksanakan ziarah kubur di TMP kalibata

" Untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Polri mengadakan rangkaian kegiatan tradisi serta sejumlah perlombaan yang dibuka untuk umum," ujarnya dalam siaran pers di Mabes Polri. 

Sementara tema Hari Bhayangkara pada tahun ini, 'Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’. (imc/joey) 


Komentar

Berita Terkini