|

46 Calon Anggota Muda PWI Sumut Dinyatakan Lulus

para peserta ujian calon anggota muda PWI Sumut. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Medan : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara mengumumkan hasil ujian para calon anggota muda yang digelar Desember silam. Sebanyak 46 peserta dinyatakan lulus.

Pengumuman peserta lulus itu pada Rabu lalu, disampaikan Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik didampingi Sekretaris SR Hamonangan Panggabean, Wakil Ketua Bidang Organisasi Rifki Warisan, Wakil Ketua Bidang Media Siber dan Multimedia Austin Tumengkol serta Wakil Ketua Bidang Pendidikan Sugiatmo. 

Ketua Farianda Putra Sinik mengucapkan selamat kepada para peserta yang lulus menjadi anggota muda dan keluarga besar PWI Sumut. Dengan 46 peserta yang lulus itu maka bertambah lagi anggota PWI Sumut.

Pria yang akrab disapa Nanda itu mengimbau pula kepada para anggota muda PWI untuk senantiasa menjunjung tinggi etika dan profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugas kewartawanan.

" Sehingga setiap wartawan, khususnya anggota PWI Sumut, menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas dan tetap patuh rambu-rambu Kode Etik Jurnalistik (KEJ)," imbuh Nanda.

Disamping itu, dia juga mengingatkan bagi para anggota muda agar patuh dan paham akan Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT)PWI. 

Oleh karenanya, PWI Sumut juga akan menggelar Orientasi Keanggotaan dan Keorganisasian (OKK) dalam waktu dekat. 

" Saat ini PWI Sumut fokus persiapan Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang direncanakan berlangsung Agustus-September mendatang," ungkapnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut, Rifki Warisan, menambahkan pengumuman itu merupakan hasil ujian yang dilaksanakan pada 16 Desember 2023 di Hotel Madani Medan. 

Bagi peserta yang telah dinyatakan lulus, diharapkan segera melengkapi berkas yang dibutuhkan untuk selanjutnya dicetak kartu anggota muda. 

" Bagi yang tidak melengkapi berkas, maka tidak akan kita proses penerbitan kartunya," tegasnya. 

" Untuk persyaratan atau berkas yang harus dilengkapi, silahkan hubungi Deby dan Pak Amat di kantor PWI Sumut," tambahnya. 

Sebelumnya, PWI Sumut juga telah mengumumkan kelulusan 38 anggota muda menjadi anggota biasa. (imc/joey) 


Komentar

Berita Terkini