|

Syaiful Syafri: Silaturahmi PKS - PKB Bahas Calon Gubsu Dan Wagubsu Demi Kesejahteraan Ummat

kedua petinggi partai DPW PKS Sumut dan DPW PKB Sumut bertukar cendramata. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Medan : Ketua DPW PKS Sumut Asesoc Prof H Usman Jakfar didampingi Sigit Pramono, Cecep Wimaha, Misno Adhi Syahputra, Hj Nurrazizah, H Mustafa melaksanakan kunjungan/silaturahmi di kantor DPW PKB Sumut, Jalan Walikota Medan, Rabu (15/05/2024). 

Kunjungan tersebut disambut HM Sukhairi Nasution selaku ketua DPW PKB Sumut didampingi Dewan Syuro Jansen Harahap, Wakil Ketua Zabidi Ritonga, Syaiful Syafri, Ita Julianti dan Sekretaris Loso Mena serta Desk Pilkada Munir Ritonga bersama segenap unsur pengurus.

" DPW PKB Sumut merasa terhormat dengan kunjdungan pengurus DPW PKS Sumut, karena hubungan emosional antara PKS dan PKB sudah lama berlangsung serta telah melahirkan kepala daerah 2 (dua) periode diantaranya di Kabupaten Madina," imbuh Sukhairi.  

Sementara Ketua DPW PKS Sumut Usman Jakfar menyebutkan bahwa Pilpres sudah berakhir dan  kedepan kita akan menghadapi pemilihan kepala daerah ditingkat provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia, termasuk Sumut guna memilih calon kepala daerah yang berniat memajukan kesejahteraan ummat.

Dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan itu, Wakil Ketua DPW PKB Sumut Syaiful Syafri menyinggung soal calon Gubsu priode 2024-2029 yang mendaftar di kedua partai politik tersebut seperti Edy Rahmayadi, Nikson Nababan dan Barry Simorangkir. 

" Sebaiknya calon Gubsu bisa menggandeng pasangan calon wakil dari kader PKS atau PKB," ucapnya.

Menurutnya, sejumlah tugas berat ke depan yang akan diemban oleh Gubsu dan Wagubsu periode 2024-2029. 

"  Yakni harus kompak untuk memberdayakan potensi sumber daya alam, menurunkan angka kemiskinan. memperluas lapangan kerja untuk menangani pengangguran, meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan, karena ini yang dimaksud kesejahteraan sosial itu," tutur Pj Bupati Batu Bara pada 2008 tersebut. 

Disamping itu, lanjutnya, jika mengacu kepada RPJP 2025-2045 dan RPJM 2025-2029, tugas berat itu meningkatkan SDM masyarakat, membangun pertumbuhan ekonomi di atas 6, melestarikan lingkungan hidup dan memperbaiki ekosistem yang rusak serta meningkatkan gaji pekerja berstandard hidup yang baik. 

Mantan Kadis Sosial di 2010 itu juga menjelaskan untuk merencanakan dan mengkomunikasikan anggaran serta pelaksanaan program menyikapi tuntutan RPJM 2025-2029 SDM PKS dan PKB mempunyai ahli yang membidangi masalah tersebut. 

" Sehingga cita cita kemerdekaan sesuai pembukaan UUD 1945 dan UU No 23/2014 akan dapat diwujudkan yakni masyarakat adil dan makmur," imbuhnya. 

Diakhir kunjungan masing-masing para petinggi DPW PKS dan PKB saling bertukar cendramata berupa plakat partai dan sebuah buku karya Asesoc Prof H Usman Jakfar. Turut pula Dewi Anggraini, Nuryani dan Muslim Pulungan selaku unsur Wakil Sekretaris DPW PKB Sumut. (imc/joey) 

Komentar

Berita Terkini