|

Silaturahmi ke Ponpes Al-Kautsar, Nikson Nababan Terima Banyak Nasehat dari Syekh Ali Akbar Marbun

Nikson Nababan mengunjungi tokoh kharismatik Buya Syekh Ali Akbar Marbun,l di Pondok Pesantren Al-Kautsar, Jalan Pelajar Timur, Medan, Jumat (10/05/2024).(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Nikson Nababan terus memantapkan langkahnya maju pada Pilgub Sumut 2024. Lewat jalinan silaturahmi ke sejumlah elemen masyarakat, Bupati Tapanuli Utara dua periode ini ingin mendapatkan nasihat-nasihat kebaikan untuk Sumatera Utara. 

Kali ini Nikson Nababan mengunjungi tokoh kharismatik Buya Syekh Ali Akbar Marbun,l di Pondok Pesantren Al-Kautsar, Jalan Pelajar Timur, Medan, Jumat (10/05/2024).

Nikson disambut langsung Buya Syekh Ali Akbar Marbun. Buya mengatakan kunjungan Nikson sesuatu yang istimewa. 

"Saya tahu beliau (Nikson) sosok yang telah terbukti berhasil memimpin Tapanuli Utara selama dua periode," ujar Buya. 

Buya yang merupakan ulama dari Nahdlatul Ulama (NU) di Sumut itu berharap Nikson Nababan menjadikan keberhasilannya memimpin Taput itu bisa diabdikannya untuk memimpin Sumut. 

Buya juga memuji Nikson Nababan sebagai sosok pluralis. "Pak Nikson Nababan mempunyai perhatian yang luar biasa terhadap agama yang lain, terutama agama Islam, khususnya, perhatian ke pondok pesantren," katanya.

Buya berpesan agar Nikson Nababan mendapat pasangan yang sehati dan sejalan dalam memimpin Sumut ke depannya. 

Sementara itu Nikson Nababan  peraih segudang penghargaan pembangunan itu, senang karena disambut langsung Buya Syekh Ali Akbar Marbun. Ia memuji Buya sebagai sosok yang terus menjaga keutuhan masyarakat Sumut.

"Peran sentral beliau sebagai pemimpin umat dan pendidikan, saya kira sangat dibutuhkan rakyat Sumatera Utara ini. Tokoh-tokoh seperti beliau terus kita hormati dan sangat kita harapkan nasihatnya," ujar Nikson.

"Kita mengucapkan terima kasih atas dukungan beliau dan pesan-pesan beliau kepada saya, mudah mudahan apa yang kita cita-citakan bersama dapat terwujud, harus adil kepada seluruh masyarakat, dan bisa tempat mengadu masyarakat, tidak boleh memikirkan diri sendiri," ujar Nikson Nababan.

Di akhir silaturahmi itu, Nikson Nababan memberikan buku hasil karyanya sendiri berjudul "Desa Kuat, Kota Maju, Negara Berdikari" kepada Buya Syekh Ali Akbar Marbun.

Buku tersebut merupakan sari pengalaman Nikson memimpin Taput, sekaligus buah pemikirannya dalam menghadirkan tatanan pembangunan yang berkeadilan dan berkelanjutan.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini