|

PKS Bertemu PDIP, Berpotensi Usung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut

Pengurus PKS Sumut bersilaturahmi ke kantor PDIP Sumut di Kota Medan.(imc/ist)

INILAHMEDAN - Medan: PKS Sumut menggelar silaturahmi politik ke sejumlah partai. Kali ini, PKS bertandang ke kantor PDIP Sumut Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Senin (13/05/2024).

Sebelumnya, PKS Sumut berkunjung ke kantor Golkar Sumut dan Hanura Sumut. 

Silaturahmi dihadiri Ketua PKS Sumut Usman Jakfar dan pengurus lainnya dan disambut Ketua PDIP Sumut Rapidin Simbolon bersama pengurus lainnya.

Usman Jakfar tidak membantah bahwa pertemuan dengan pengurus PDIP Sumut tidak terlepas membahas Pilgub Sumut dan Pilkada serentak 2024 di 33 kabupaten/kota.

"Emang ada pembicaraan Pilkada Sumut dan Pilkada kabupaten/kota, PDIP dapat kursi di kabupaten/kota sekitar 180 kursi lebih," ucap Usman Jakfar saat dikonfirmasi. 

Disinggung potensi berkoalisi PKS dan PDIP di Pilgub Sumut 2024, Usman Jakfar mengungkapkan pihaknya terbuka dengan partai berlambang banteng itu, termasuk dengan partai politik lainnya.

"Untuk semua partai kita punya kans berkoalisi. Apa lagi PDIP sudah ada 4 orang yang mendaftar, kan. Siapa calon terkuatnya? Mereka (bilang) pak Edy Rahmayadi. Dengan waktu yang sama Pak Edy juga sudah mengambil formulir dan sudah memulangkan ke PKS kan," sebut Usman Jakfar.

Usman Jakfar mengatakan tidak tertutup kemungkinan pihaknya berkoalisi dan mungkin juga sama-sama mengusung dan mendukung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut. Namun semua itu menunggu keputusan DPP masing-masing parpol di Jakarta.

"Jadi, ada kemungkinan untuk berkoalisi untuk mengusung pak Edy itu ada. Cuma kita masih di penjaringan sifatnya. Nanti disaring, kita juga berkomunikasi dengan partai-partai ada. Mekanisme yang memutuskan adalah DPP," ujar Usman Jakfar.

Selain Edy Rahmayadi, Usman Jakfar mengatakan yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran bacalon Gubernur Sumut ke PKS Sumut adalah Barry Simorangkir. 

"Sudah mengembalikan, Pak Edy dan Barry Simorangkir," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua PDIP Sumut Rapidin Simbolon mengungkapkan bahwa pertemuan sangat strategis dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024. Baik tingkat Provinsi Sumut dan 33 kabupaten/kota.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini