|

Pemko Medan Apresiasi Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka IV USU

Pemko Medan mengapresiasi kegiatan Modul Nusantara Inspirasi Program Pertukaran Mahasiswa (PMM) Merdeka IV Universitas Sumatera Utara (USU), Sabtu (18/05/2024) di Restoran Sobat.(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan mengapresiasi kegiatan Modul Nusantara Inspirasi Program Pertukaran Mahasiswa (PMM) Merdeka IV Universitas Sumatera Utara (USU), Sabtu (18/05/2024) di Restoran Sobat.

Apresiasi ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Medan Benny Sinomba Siregar diwakili Kabid Pembinaan Ketenagaan Mujiono, saat menjasi narasumber talkshow kegiatan itu.

Dia mengharapkan para mahasiswa dari berbagai wilayah Indonesia yang menjadi peserta dalam mengenal dan memahami karakter dan keragaman budaya di kota ini.

Di hadapan para mahasiswa, Koordinator PMM 4 USU, Mahatir Muhammad, dan Dosen Modul Nusantara Ameilia Zuliyanti Siregar, mengatakan, Medan kota multietnik dan budaya, namun suasana kondusif tetap terjaga.

"Keragaman ini adalah sebuah anugerah, sebuah kekuatan," ucapnya. 

Mujiono juga mendorong mahasiswa memanfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi serta memacu inovasi kreativitas. 

Kegiatan Modul Nusantara PMM ini juga menjadi ajang saling mempelajari budaya antarmahasiswa. Pasalnya mahasiswa yang menjadi peserta berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, antara lain Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Diponegoro, Universitas Padjadjaran, Universitas Palangka Raya, Universitas Padjadjaran, Universitas Mandala Waluya, Politeknik Negeri Pontianak, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Halu Oleo, Universitas Mataram, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Padjadjaran, Politeknik Negeri Jember, Politeknik Negeri Malang, Universitas 17 Agustus 1945 Semarang, Institut Kesehatan Rajawali, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Musamus Merauke.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini