|

Mantan Wali Kota Medan Rahudman Harahap Lepas Jamaah Calhaj Medan dan Tanjungbalai

Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumatera Utara Rahudman Harahap dan Kepala Kanwil Kemenag Sumut Ahmad Qosbi melepas keberangkatan 356  jamaah calon haji (calhaj) asal Kota Medan dan Tanjungbalai yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 8 di Asrama Haji Medan, Selasa dini hari (21/05/2024).(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumatera Utara Rahudman Harahap dan Kepala Kanwil Kemenag Sumut Ahmad Qosbi melepas keberangkatan 356  jamaah calon haji (calhaj) asal Kota Medan dan Tanjungbalai yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 8 di Asrama Haji Medan, Selasa dini hari (21/05/2024). 

Kepada jamaah calhaj, mantan Wali Kota Medan ini berpesan untuk menjaga kesehatan mengingat ibadah haji memerlukan stamina yang cukup. 

"Perbanyak ibadah dan saling bantu sesama jamaah," pesan Rahudman.

Rahudman juga mengingatkan petugas haji agar bekerja ikhlas dan profesional dalam melayani para tamu Allah ini.

Sementara Kepala Kanwil Kemenag Sumut Ahmad Qosbi total jamaah calhaj yang sudah diberangkatkan sebanyak 2.893 orang. 

"Sisanya sekitar 5853 jamaah lagi akan menyusul," katanya. 

Kepada seluruh petugas haji, Ahmad Qosbi meminta agar menjalankan amanah dengan baik dan jangan membeda-bedakan para jamaah. 

"Karena jamaah calhaj ini semua berasal dari Sumatera Utara. Kami mendoakan jamaah calhaj meraih haji mabrur dan mabruroh," katanya. (imc/bsk) 


Komentar

Berita Terkini