|

Komisi III Minta Wali Kota Tindak Tegas Oknum PUD Pasar Medan Bocorkan Kerahasiaan Data Keuangan

Ketua Komisi III DPRD Medan Afif Abdillah pada rapat evaluasi kinerja triwulan I 2024 PUD Pasar Kota Medan di gedung dewan, (29/04/2024).(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Komisi III DPRD Medan meminta  Wali Kota Medan Bobby Nasution menindak tegas oknum-oknum di Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan yang kerap membocorkan kerahasiaan data-data keuangan perusahaan ke pihak luar. 

"Jangan sampai ada oknum-oknum di internal perusahaan yang dengan sengaja membocorkan kerahasiaan data-data kerahasiaan keuangan PUD Pasar. Kita minta Wali Kota menelusuri kasus ini, dan jika terbukti menindak tegas," kata Ketua Komisi III Afif Abdillah pada rapat evaluasi kinerja triwulan I 2024 PUD Pasar Kota Medan di gedung dewan, (29/04/2024).

Afif berharap PUD Pasar Medan yang dipimpin Suwarno selaku Direktur Utama, dapat menjadi perusahaan yang lebih sehat dan mampu memberikan profit (keuntungan) lebih besar ke Pemko Medan. 

“Kita harapkan semua berjalan baik dan menghargai kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang selalu memberikan support dan kepercayaan penuh kepada Dirut Suwarno. Ini juga harus didukung seluruh jajaran direksi dan staf demi pengembangan PUD Pasar, ke depannya,” ujarnya.

Afif menyarankan seluruh jajaran direksi dan staf PUD Pasar Kota Medan untuk tetap kompak dan solid dalam membangun kebersamaan dan menjadi tim work yang baik dalam mengembangkan perusahaan daerah milik Pemko Medan tersebut. 

Afif juga berharap antara jajaran direksi jangan selalu selisih paham dan tetap mengedepankan musyawarah jika terjadi masalah di internal perusahaan. 

"Persoalan selisih paham jangan sampai menyebar ke luar. Selesaikan melalui musyawarah di internal perusahaan," katanya. 

Afif menginginkan agar jajaran direksi dan staf dalam bekerja lebih memprioritaskan kepentingan dan kemajuan perusahaan ketimbang ngotot mementingkan kepentingan pribadi atau kelompok. 

Pada kesempatan itu, Dirut PUD Pasar Suwarno menyampaikan terima kasih atas arahan yang disampaikan DPRD Medan dan tetap berharap bimbingan serta masukan demi memajukan perusahaan.

"Saya terus berusaha menjalankan manajemen perusahaan dengan baik dan semaksimal mungkin," kata Suwarno.

Hadir juga pada rapat itu Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu dan Kasubbag Anggaran Abdul Hadi. Sedangkan Dirops Ismail Pardede tidak hadir.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini