|

DPD Projo Se-Sumut Keluarkan 'Sikap' Terhadap Elit PDIP

DPD Projo Se-Sumut. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Medan : Pemilu Presiden yang dijalankan secara demokratis sudah usai. Dimana seluruh rakyat telah menentukan pilihannya. 

KPU pun telah pula mengumumkan dan menetapkan hasilnya. Bahkan, sengketa yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi juga sudah diputuskan. 

Ironisnya, serangan elit PDIP kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Pembina Projo masih saja gencar dilakukan tak luput menyerang secara pribadi Jokowi. 

" Sebagai organisasi rakyat dan relawan pendukung Joko Widodo sejak 2014 hingga saat ini kami merasa perlu menyampaikan dan menentukan sikap," sebut pengurus DPD Projo Sumut dalam siaran persnya di Medan, Minggu (05/05/2024)

Pernyataan sikap tersebut berbunyi : 

1. DPD Projo Sumatera Utara dan DPC menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Rakyat Sumatera Utara khususnya dan Indonesia secara umum yang sudah memberikan hak Suara sesuai dengan keinginan, harapan dan aspirasi bersama.

2. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada KPU yang sudah melaksanakan Pemilu Presiden secara jurdil sesuai dengan amanah Konstitusi. 

3. Hasil Pemilu Presiden sudah dimaklumi bersama oleh seluruh rakyat Indonesia, bahkan rakyat sudah kembali kepada aktivitasnya masing-masing.

4. Serangan Elit PDIP kepada Presiden Joko Widodo menunjukkan Sikap yang kurang dewasa dan terkesan kekanak-kanakan.

5. Dalam sebuah kontestasi kalah dan menang adalah hal wajar dan biasa terjadi. Namun tidak harus disikapi secara berlebihan dengan terus menerus menyerang Presiden Joko Widodo bahkan menjurus kepada pembunuhan karakter. 

6. Sangat disesalkan sebagai partai besar yang berusia lebih tua dari sebagian partai yang lain namun malah menunjukkan sikap yang tidak dewasa. 

7. PDIP tidak hanya kalah secara kuantitas tetapi juga kualitas. Hal ini sangat jelas terlihat dengan dengan sikap 'Tantrum' elit PDIP yang selalu mengarah kepada Presiden Joko Widodo.

8. Meminta kepada KPU agar menyelesaikan seluruh rangkaian Pemilu sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan dan segera melantik Capres Terpilih. 

Demikian pernyataan sikap yang disampaikan oleh segenap pimpinan para pengurus DPD Projo Sumatera Utara, Ketua Hendri Tampubolon, Sekretaris Muhammad Hadika Wahyu turut didampingi antara lain, 

1. Dicky Zulkarnain Bendahara. 2. Tengku Yans Fauzi  (Wakil Ketua Bidang Politik). 3. Daniel Gultom (Wakil Ketua Bidang Komunikasi Informasi dan Sosail Media). 4. Agung Prapanca Semaul (Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata)

5. Rommy Sanjaya (Wakil Ketua Bidang (Pemuda dan Olahraga). 6. Iskandar (Wakil Ketua Bidang antar Lembaga). 7. Rano Trindono Wakil Sekretaris beserta pengurus seluruh DPC se-Sumatera Utara.  (imc/joey) 

Komentar

Berita Terkini