|

Ahok Siap Maju Pilgub Sumut Kalau Ditugasi Partai

Basuki Tjahja Purnama (Ahok) siap maju pada Pilgub Sumut jika ditugasi oleh partai. (foto: net) 

INILAHMEDAN - Jakarta: Basuki Tjahja Purnama (Ahok) siap maju pada Pilgub Sumut jika ditugasi oleh partai. Hal itu dikataksn Ketua PDIP Sumut Rapidin Simbolon setelah berkomunikasi dengan Ahok. 

Kata Rapidin dia sudah dua kali berkomunikasi dengan Ahok. Rapidin mempertanyakan Ahok apakah siap jika diterjunkan ke Sumut. 

"Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan ke Sumut, ke Papua juga saya siap. Itu jawaban kader sejati," kata Rapidin mengulang pernyataan Ahok kepadanya di Beach City Internasional Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/05/2024).

Kata Rapidin, nama Ahok turut dipertimbangkan dan digodok dalam Pilgub Sumut. Setiap hari PDIP selalu mempelajari dinamika-dinamika politik yang terjadi menjelang Pilkada.

"Semua kita pertimbangkan. Tetapi dari hari ke hari akan kita kerucutkan sesuai dengan dinamika politik yang ada," ujarnya.

Sebelumnya, nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat masuk dalam bursa Pilkada Jakarta dari PDIP. Nama keduanya juga disebut diperhitungkan untuk maju di Pilkada Sumatera Utara (Sumut).

Dia juga mengungkapkan nama Ahok-Djarot juga dilirik untuk ditarik maju di Pilkada Sumut. Sebab Sumut juga butuh perubahan.(imc/bsk) 


sumber: detikcom

Komentar

Berita Terkini