|

Sambut Wisatawan Libur Lebaran, Penutupan Medan Zoo Ditunda

Kebun Binatang Medan (Medan Zoo) yang akan ditutup karena akan diperbaiki ditunda sampai usai libur lebaran. Alasannya banyak pengunjung yang datang bersama keluarganya ke Medan Zoo untuk mengisi libur lebaran. (foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Kebun Binatang Medan (Medan Zoo) yang akan ditutup karena akan diperbaiki ditunda sampai usai libur lebaran. Alasannya banyak pengunjung yang datang bersama keluarganya ke Medan Zoo untuk mengisi libur lebaran. 

'Kita tunda dulu penutupan Medan Zoo. Karena kita perkirakan banyak pengunjung atau wisatawan mengisi libur lebarannya ke Medan Zoo seperti libur lebaran pada tahun-tahun sebelumnya," kata Plt Dirut PUD Pembangunan Bambang Hendarto dalam keterangannya, Minggu (07/04/2024).

Kata Bambang, pihaknya sudah meminta izin ke Wali Kota Medan Bobby Nasution agar penutupan Medan Zoo ditunda dengan alasan kunjungan wisatawan bakal ramai dalam mengisi libur lebarannya. 

Sebagaimana diketahui, Medan Zoo akan ditutup sementara sebelum lebaran karena akan dilakukan perbaikan.

"Tadi saya sudah menghadap langsung ke Pak Wali Kota dan meminta izin untuk penundaan penutupan Medan Zoo. Pak Wali mengizinkan penutupan ditunda sampai liburan lebaran berakhir," ujar Bambang.

Menurut Bambang, ditundanya penutupan Medan Zoo selain dikarenakan banyaknya pengunjung yang akan datang saat liburan lebaran, juga dikarenakan masyarakat Kota Medan khususnya kalangan menengah ke bawah masih membutuhkan hiburan yang terjangkau. 

"Kita tahu Medan Zoo merupakan hiburan yang terjangkau untuk masyarakat," sebutnya.

Atas dasar itu, kata dia, Medan Zoo yang menjadi salah satu ikon wisata Kota Medan siap menjadi destinasi wisata lebaran tahun ini.

"Kita juga telah melakukan persiapan dan beberapa pembenahan sementara dibantu Pemko Medan, BKSDA Sumut, PKBSI, dan para donatur serta influencer untuk memberikan kenyamanan ketika akan berlibur di Medan Zoo nantinya," pungkasnya.

Bambang menjelaskan bahwa tim arsitek telah datang ke Medan Zoo guna melakukan pemetaan bagian-bagian yang akan dilakukan revitalisasi dan pengembangan nantinya. 

Selain itu, pihak PUD Pembangunan Kota Medan bersama BPN Kota Medan didampingi pihak Badan Aset Daerah Kota Medan (BKAD) juga telah meninjau langsung untuk melakukan pengukuran ulang terhadap seluruh areal yang menjadi batas dari Medan Zoo sesuai arahan dari Wali Kota Bobby Nasution.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini