|

Pj Gubernur Sumut Apresiasi 'Sumatera Utara Mencari Bakat'

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin menghadiri ajang Sumatera Utara Mencari Bakat yang diselenggarakan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Badikenita Sitepu di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Medan, Sabtu (27/04/2024).(imc/bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) senantiasa mendukung seluruh kegiatan kebudayaan di Sumut. Termasuk ajang pencarian bakat "Sumatera Utara Mencari Bakat".

Menurut Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin, ajang pencarian bakat merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam menjaga, melestarikan dan sekaligus mewariskan budaya Sumut. 

Hal tersebut disampaikan Hassanudin saat menyaksikan ajang Sumatera Utara Mencari Bakat yang diselenggarakan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Badikenita Sitepu di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Medan, Sabtu (27/04/2024).

Kata Hassanudin, Sumut memiliki etnis beragam yang memunculkan produk kebudayaan yang sangat kaya pula. Produk kebudayaan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Apalagi produk kebudayaan tersebut memiliki daya saing yang tak kalah dari daerah lain.

Kata Hassanudin, nilai budaya merupakan suatu hasil cipta yang berkembang dari waktu ke waktu, yang tercermin dalam pengetahuan, tindakan dan hasil karya. 

Seiring dengan perjalanan waktu dan perkembangan, nilai kebudayaan mengalami perubahan baru dan telah mempengaruhi masyarakat yang dapat menimbulkan suatu kekhawatiran akan tergesernya nilai peradaban tradisi yang selama ini cukup di bangggakan.

Sementara itu anggota DPD RI  Badikenita Sitepu mengatakan dari sekitar 300 peserta yang mengikuti audisi, ada kurang lebih 57 peserta yang berhasil masuk ke babak grand final Sumatera Utara Mencari Bakat. Audisi sudah diselenggarakan sejak Oktober 2023 lalu. 

Badikenita mengatakan ajang tersebut diselenggarakan bertujuan untuk mencari bakat-bakat asal Sumut sekaligus penyaluran bakat mereka. Ajang tersebut merupakan komitmennya sebagai perwakilan daerah untuk mengembangkan sumber daya manusia asal Sumut.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini