|

Korban Tewas Tenggelam Di Danau Lut Tawar Ditemukan 12 M Di Dasar Danau

tim pencarian korban tewas tenggelam di Danau Lut Tawar. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Takengon : Korban tewas tenggelam di Danau Lut Tawar, Fahri (21) merupakan warga Gelelungi, Kecamatan Pegasing yang ditemukan pada kedalaman 12 meter di dasar danau.

Korban tersebut ditemukan oleh Apalagi Sari Rahmadin Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Aceh Tengah. Pria yang kerap disapa Ari itu menemukannya setelah melakukan pencarian selama 4 menit.

Saat kejadian, Sari Rahmadin bertugas di pos siaga gabungan Danau di kawasan Bebuli, Kebayakan, antara BPBD, Dishub, Tagana, Basarnas dan TNI/Polri

Pihaknya mendapat informasi kejadian tenggelam dikawasan objek wisata Anar-Anar Mendale, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah. 

" Langsung kami bergerak menuju lokasi dengan menggunakan raber boat berjumlah 2 orang, sampai di lokasi langsung persiapan penyelaman,” ungkapnya pada pers, Minggu (14/04/2024).

Menurutnya, butuh persiapan yang matang untuk mencari keberadaan korban di danau kebanggaan masyarakat Gayo tersebut. 

Dan dalam waktu empat menit pencarian keberadaan korban dengan menyelam di kedalaman 12 meter didasar danau. 

Dari pengakuan Ari, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi telentang di dasar danau.

" Setelah ditemukan langsung dilakukan evakuasi di bantu oleh pihak Polri, Dishub dan Basarnas, lalu kami bawa korban ke Dermaga Mendale dengan menggunakan dua raber boat milik BPBD dan Basarnas,” ucapnya didampingi Kasi Angkutan Darat Air Dishub Aceh Tengah, Ikbal. 

Selanjutnya, tim langsung berkomunikasi dengan pihak kesehatan untuk menyiapkan ambulance guna dibawa ke RSUD Datu Beru Takengon.

Dia mengatakan bahwa untuk korban tenggelam di Danau Lut Tawar sudah dua kali ditemukannya. " Ini korban kedua kami temukan yang tewas tenggelam di Danau Lut Tawar," pungkasnya. (imc/joey) 


Komentar

Berita Terkini