|

Hanura Medan Jagokan El Adrian Shah Jadi Walikota Periode 2024-2029

Hendra DS Ketua DPC Partai Hanura Kota Medan. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Medan : Pilkada serentak yang akan digelar 27 November mendatang semakin ramai dengan munculnya berbagai calon yang maju untuk menduduki tampuk kursi orang nomor satu.

Salah satunya untuk figur Walikota Medan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tersebut seperti penuturan Ketua DPC Partai Hanura Kota Medan Hendra DS yang telah menjagokan El Adrianshah sebagai Walikota Medan untuk periode 2024-2029. 

Pada pers Hendra DS, Sabtu (20/04/2024), sosok El Adrianshah dinilainya pantas sebagai pemimpin Kota Medan untuk lima tahun ke depan.

" Beliau (El-Adrianshah) siap kita dukung untuk Walikota Medan periode 2024-2029. Memang syarat mengusung adalah suara Partai Hanura tidak cukup, tapi kita berharap ada dukungan partai lain," imbuhnya. 

Menurutnya, pihaknya saat ini sedang melakukan silaturahmi guna berkoalisi dengan partai lain. Selain itu, tentu sedang mencari figur yang pas untuk pasangan El Adrianshah selaku Ketua DPD Partai Hanura Sumut tersebut.

" Silaturahmi politik mulai kita jajaki. Harapan kita Kota Medan akan lebih baik lagi,” ujarnya.

DPC Hanura sudah mempunyai modal 2 kursi di DPRD Medan hasil Pileg 2024. Dan sebanyak 11 parpol yang meraih kursi di DPRD Medan hasil Pemilu 2024 tak satu pun yang memenuhi syarat untuk bisa mengusung pasangan calon (paslon) wali kota/wakil walikota.

" Artinya, semua parpol wajib berkoalisi untuk memenuhi syarat minimal 20% kursi atau 25% suara sah sebagaimana ketentuan dalam UU No 10/2016 tentang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota (UU PIlkada), pasal 40 ayat 1," pungkasnya.  (imc/joey) 


Komentar

Berita Terkini