|

Di Takengon 3 Hari Listrik Dipadamkan, PLN Sebut Ada Pemeliharaan Jaringan Tegangan Tinggi

petugas PLN. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Takengon : PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Takengon berencana menghentikan sementara suplai arus listrik selama tiga hari di Kabupaten Aceh Tengah. Langkah itu dilakukan dalam rangka pemeliharaan jaringan tegangan menengah 20 kV.

" Untuk besok dan lusa pemadaman dilakukan karena ada pekerjaan pemeliharaan jaringan 20 kV serta perintisan pohon. Sedangkan pemadaman untuk hari Rabu dilakukan karena ada pekerjaan penggantian tiang miring di depan pasar Paya Ilang Takengon,” kata Manager PLN ULP Takengon, Muhammad Purkan pada pers, Minggu (21/04/2024).

Dia merincikan pemutusan suplai listrik mulai Senin (22/04/2024) dilakukan pukul 09.00-12.00 WIB. Sementara wilayah terdampak pemadaman adalah Kampung One-One, Pedemun, Kenawat, Kota Bintang dan Dedamar.

Selanjutnya pada Selasa (23/04/2024) pukul 09.00 -12.00 WIB dengan lokasi terdampak Kampung Genting Gerbang, Terang Engon, Jerata, Kerawang dan Pamar.

Untuk Rabu (24/04/2024) dengan waktu pemadaman 09.00-12.00 WIB meliputi Kampung Sadong, Blang Kolak I, II, Asir-Asir, Pasar Impres dan konsumen listrik PLN di Jalan Segeda.

Ia mengimbau bagi pelanggan yang memakai genset agar memisahkannya dengan instalansi PLN, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

" Apabila pekerjaan selesai sebelum jam yang telah ditentukan, tegangan akan dinormalkan kembali, tetapi, waktu pemadaman juga berubah di jadwal apabila terkendala kondisi lapangan. Untuk itu kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan," tukasnya. (imc/joey) 


Komentar

Berita Terkini