|

Aktifkan Fungsi Masjid Agar Kesuciannya Selalu Terjaga

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Ahmad Qosbi diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Muhammad Yunus membuka kegiatan ‘Pembinaan Masjid Percontohan’, Senin (22/04/2024).(foto: rel) 

INILAHMEDAN - Medan: Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Ahmad Qosbi diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Muhammad Yunus membuka kegiatan ‘Pembinaan Masjid Percontohan’, Senin (22/04/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Nivia Hotel, Deliserdang tersebut turut dihadiri Kepala Bidang Urais Muslim, Staf Bidang Urais dan para peserta pembinaan masjid percontohan sebanyak 30 peserta yang terdiri dari ketua/Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) kabupaten/kota di provinsi Sumatera Utara dan personal ASN dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara. 

Dalam pembukaan kegiatan tersebut, Kabag TU menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta, bahwa lewat kegiatan Pembinaan Masjid Percontohan ini para pengurus BKM dapat memotivasi umat Islam untuk senantiasa berinovasi dan memfungsikan masjid sebagai wadah untuk beribadah. 

“Kita dorong seluruh ummat Islam khususnya di Sumatera Utara untuk memanfaatkan masjid sebagai wadah mendapatkan ilmu-ilmu agama. Dengan diaktifkannya fungsi masjid, tentunya masjid maupun musala juga senantiasa terjaga kebersihan dan kesuciannya” ujar Kabag TU. 

“Selamat mengikuti kegiatan Pembinaan Masjid Percontohan, semoga setelah selesainya kegiatan ini kita tingkatkan lagi pengelolaan fungsi masjid yang berdaya guna,” tutup Kabag TU.(IMC/rel)

Komentar

Berita Terkini