|

Sopir Mau 'Buang Air', Truk CPO Ditabrak Dari Belakang

bagian belakang truk CPO yang ringsek akibat ditabrak. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Aceh Timur : Mobil truk tangki Crude Palm Oil (CPO) diseruduk dari belakang oleh truk tangki lainnya saat parkir dipinggir jalan nasional Medan-Banda Aceh, Kabupaten Aceh Timur.

Insiden tersebut terjadi pada Sabtu dinihari (02/03/2024) yang mengakibatkan tumpahan minyak sawit mentah berceceran di jalan nasional persisnya di Desa Matang Kumbang, Simpang Ulim, Aceh Timur.

Kasatlantas Polres Aceh Timur Iptu Eko Suhendro, adapun kronologis kejadian saat itu Mitsubishi Tangki Tronton bernopol BK 8763 VB dibawa Hanafi melaju dari arah Medan ke Banda.

" Kemudian parkir di pinggir jalan, karena hendak buang air kecil," ucapnya. 

Lantaran di daerah tersebut gelap gulita tepatnya di Desa Matang Kumbang, tambahnya, Hanafi tidak memasang rambu peringatan sehingga truk tangki yang dikemudikan Anwar menabrak dari arah belakang.

Akibat tabrakan itu, Mitsubishi tronton BK 8940 CJ yang dikendarai Anwar mengalami kerusakan pada bagian depan sebelah kiri.

Sedangkan Mitsubishi tangki Tronton BK 8763 VB mengalami kebocoran CPO yang keluar dari tangki tersebut.

Kerugian materil ditaksir Rp 30 juta, sementara kedua truk itu sudah diamankan oleh Satlantas Polres Aceh Timur.

" Sejauh ini tidak ada korban yang meninggal dunia, hanya ada satu orang luka ringan dan sudah dibawa ke puskesmas," tukasnya. (imc/joey)


Komentar

Berita Terkini