|

BRI Sibolga Gelar Program Dagang Mudah Belanja Murah di Bulan Ramadan

Bank Rakyat Indonesia (BRI) BO Kota Sibolga saat ini menggelar program Dagang Mudah, Belanja Murah di momen bulan suci ramadhan 1445 H - 2024 M yang berlokasi di Pasar Kota Baringin, Kota Sibolga, Sumatera Utara.(foto: riz) 

INILAHMEDAN - Sibolga: Bank Rakyat Indonesia (BRI) BO Kota Sibolga saat ini menggelar program Dagang Mudah, Belanja Murah di momen bulan suci ramadhan 1445 H - 2024 M yang berlokasi di Pasar Kota Baringin, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Pimpinan Cabang Bank BRI, Bagus Prabu Danianto mengatakan kegiatan ini bentuk akusisi kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Kota Baringin Sibolga yang belum memiliki rekening BRI atau belum menikmati fitur dan layanan BRI yang dapat memberikan benefit bagi para pedagang ataupun pengunjung pasar, seperti aplikasi BRIMO, QRIS.

"Persyaratannya cuma melakukan transaksi secara non tunai atau QRIS bisa juga membuka rekening baru hanya Rp 100 ribu," ucap Bagus," pada wartawan, Senin (19/03/2024).

Bagus menjelaskan bahwa setiap pembukaan rekening BRI dan aktivasi BRImo dengan setoran awal minimal Rp 100 ribu dan/atau registrasi QRIS pedagang dan/atau registrasi New Pasar.id pedagang, berhak mendapatkan satu paket sembako.

"Bank BRI terus mendorong inklusi keuangan dan peningkatan literasi serta transaksi digital, terutama di sentra-sentra perdagangan, dengan menyediakan sarana pembayaran berupa QRIS BRI dan BRIMO,” jelasnya.

Menurutnya, program dengan tema “Dagang Mudah Belanja Murah" ini merupakan ajakan bagi para pelaku usaha di pasar-pasar di Kota Sibolga dan sekitarnya, untuk bertransaksi cashless menggunakan alat acceptance BRI. Karena itu, BRI juga sekaligus menyosialisasikan aplikasi pembayaran QRIS dan aplikasi New Pasar.Id.

“'Dagang Mudah' diaplikasikan BRI dengan menyediakan pembayaran menggunakan uang elektronik berupa QRIS BRI dan BRIMO. Sementara dalam menjalankan 'Belanja Murah' BRI memberikan diskon 75 persen belanja menggunakan QRIS BRI dan diskon 75 persen atau maksimal Rp 50 ribu menggunakan new pasar.id,” katanya.

Tambahnya, Pasar Kota Baringin dipilih karena termasuk salahsatu pilihan utama warga Sibolga dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari khususnya di momen Ramadhan 2024 ini. (imc/riz)

Komentar

Berita Terkini