|

Yasona Laoly Hadiri HUT ke-27 Gereja BNKP Resort-42 Tanjung Anom

Menkumham Yasonna H Laoly hadiri di perayaan HUT ke-27 Gereja BNKP Resort-42 Tanjung Anom.(foto: rel)

INILAHMEDAN - Medan: Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly memberikan apreasi kepada jemaat dan pengurus Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) Resort 42 Tanjung Anom karena mampu mendirikan gereja untuk membangun imam dan kerohanian.
"Gereja BNKP Resort 42 Tanjung Anom terbilang jauh dari kota, tapi saya bangga karena seluruhnya bersatu baik jemaat dan pengurus gereja mampu membangun rumah Tuhan. Dan ini seluruhnya tidak terlepas bagian dari untuk memuliakan Tuhan," kata Yasonna H Laoly, Minggu (4/2) dalam perayaan puncak HUT ke-27 tahun Gereja BNKP Resort 42 Tanjung Anom.
Kegiatan itu juga dirangkai dengan pengalangan dana untuk pembangunan rumah dinas pendeta dan gedung Komisi Pelayanan Anak (KPA) di Jalan.HM Puna Sembiring, Deliserdang.
Yasona juga tmengajak semua jemaat khususnya remaja gereja yang hadir agar jangan takut untuk menjadi seorang pemimpin.
"Saya menyampaikan bahwa anak-anak remaja di gereja ini agar memiliki cita-cita dan jangan takut menjadi pemimpin.Tingkatkan imam kalian, terutama kepada kalangan orangtua agar membimbing anaknya sehingga imannya dapat tumbuh serta memiliki sebuah cita-cita dan menjadi anak yang akan takut Tuhan," kata Yasona.
Ia mengatakan dengan tumbuhnya iman dan takut akan Tuhan akan memudahkan langkah meraih cita-cita.
Terkait dengan pembangunan gereja, kata dia, seluruh jemaat dan pengurus harus bersatu sehingga semua bisa terwujud.
Pdt Fa’alasokhi Zebua STh MMin (Praeses 42 BNKP) yang hadir menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menkumham di tengah para jemaat.
Sebelumnya, Pdt Rosmawati Hulu menyampaikan sejarah awal pendirian Gereja BNKP Resort 42 Tanjung Anom yang dimulai pada tanggal 27 Januari 1997.
Dewan Penasihat AKBP Pol (Purn) A Lase juga menyampaikan bahwa pihaknya telah membentuk Panitia Pembangunan Gereja yang secara bertahap telah memilih membeli pertapakan tanah, tetapi masih membutuhkan seluruh pihak agar pembangunan dapat terwujud.
Dalam acara ini turut dirangkai doa bersama dan pemberangkatan untuk Yasonna H Laoly yang akan bertarung di Pemilihan Legislatif ( Pileg) 2024 untuk DPR RI.(imc/rel)

Komentar

Berita Terkini