|

Subuh Keliling, Wakapoldasu Ajak Masyarakat Brantas Narkoba

Wakapoldasu Brigjen Roni dihadapan jamaah. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Medan : Wakapolda Sumut Brigjen Rony Samtana melaksanakan kegiatan subuh keliling di wilayah hukum Polda Sumatera Utara. 

Kali ini Brigjen Rony sholat subuh berjamaah di Masjid Jami’ Martubung, Jalan Yos Sudarso KM 13.5 Kecamatan Medan Labuhan pada Selasa (30/01/2024).

Kedatangan Wakapolda Sumut bersama Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Sumut disambut Pengurus BKM serta jamaah Masjid Jami’ Martubung.

Wakapoldasu Brigjen Roni bersama jamaah sholat subuh. (foto : dok)

Turut berhadir Sultan Deli ke-14 yaitu Seripaduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Lamantjiji atau biasa disebut Tuanku Aji. 

Selanjutnya, melaksanakan Salat Subuh berjamaah dan Wakapolda Brigjen Rony Samtana, mengucapkan terima kasih karena dapat merajut silaturahim bersama seluruh jamaah.

" Semoga hubungan baik ini terus kita jaga sehingga situasi kamtibmas di Sumatera Utara tetap terjaga kondusif," ujarnya. 

Rony menyebut bahwa aksi kejahatan jalanan seperti begal, geng motor maupun lainnya dikarenakan faktor narkoba. Hal itu terungkap ketika ditangkapnya komplotan begal dari markasnya dikawasan Belawan saat diperiksa positif mengonsumsi narkotika.

" Oleh karena itu, Polda Sumut terus berkomitmen dalam pemberantasan narkoba. Dan menjadi program prioritas menjadi narkoba sebagai musuh bersama," sebutnya.

Ia juga berharap, sebagai warga negara yang baik kita semua harus sama-sama berpandangan bahwa narkotika adalah musuh bersama.

Wakapoldasu Brigjen Roni beri bingkisan pada jamaah. (foto : dok)

" Pengedar Narkoba ini sudah ada ditengah tengah kita, ada ditengah tengah masyarakat, berada diantara gang-gang rumah, berada diantara aktifitas-aktifitas kita, mungkin tidak semua bisa mengenali mereka, tidak semua bisa diidentifikasi oleh polisi bahwa mereka ada pengedar, artinya kami mengharapkan keikutsertaan, peran aktif dari masyarakat untuk bersama-sama memberantas narkoba," imbuhnya.  

Pada kesempatan itu, Wakapolda mengimbau kepada seluruh masyarakat serta seluruh jamaah Masjid Jami' Martubung untuk mendukung Polda Sumut dan jajaran dalam menciptakan ruang publik aman dan nyaman. (imc/joey)


Komentar

Berita Terkini