|

Personil Sat Brimob Polda Sumut Asah Kembali Kemampuan PHH Guna Amankan Pemilu

Danyon C Pelopor Sat Brimob Poldasu Kompol Buala. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Medan : Personil Gabungan Satuan Brimob Polda Sumut melaksanakan latihan PHH di Mako Satuan Brimob Polda Sumut pada Kamis (01/02/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega. Dilaksanakan oleh personil Gabungan Satuan Brimob Polda Sumut menjelang Pemilu guna mengantisipasi kesalahan prosedur dalam penindakan pada saat bertugas dilapangan.

Latihan itu merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan selain untuk mengantisipasi kesalahan prosedur juga sebagai upaya untuk memelihara kemampuan dalam menangani aksi unjuk rasa sesuai prosedur yang berlaku.

Personil Sat Brimob Poldasu. (foto :dok)

" Latihan merupakan sebuah kebutuhan dan sebagai upaya peningkatan kemampuan dan keterampilan diri bagi personil Brimob Polda Sumut maka dari itu kegiatan latihan kemampuan terus dilaksanakan secara rutin untuk menjadikan personil Brimob yang mahir dan handal saat bertugas," ucapnya.

Latihan PHH memang perlu untuk dilaksanakan mengingat aksi unjuk rasa yang dilakukan diera sekarang memang sering kali disusupi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga kerap membenturkan antara pihak Polri dan pendemo yang membuat situasi menjadi ricuh.  (imc/joey)


Komentar

Berita Terkini