|

Pemko Tebingtinggi Jalin Kesepakatan dengan Karo dan PLN

Pemko Tebingtinggi melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Pemkab Karo dan PT PLN UP3 Pematangsiantar, Jumat (22/02/2024) di ruang Aula Lantai IV gedung Balai Kota Jalan  Dr Sutomo.(foto: tuah) 

INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Pemko Tebingtinggi melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Pemkab Karo dan PT PLN UP3 Pematangsiantar, Jumat (22/02/2024) di ruang Aula Lantai IV gedung Balai Kota Jalan  Dr Sutomo.

Kesepakatan bersama ini sebagai upaya meningkatkan sinergi kolaborasi dan tata kelola organisasi pemerintahan yang baik serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Kesepakatan bersama dengan Pemkab Karo tersebut ditandatangani Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi Syarmadani dan Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang. Kesepakatan bersama tersebut dimaksudkan untuk mengadopsi aplikasi SITALAKBAJAKUNREB (Sistem Informasi Ketatalaksanaan, Analisa Jabatan, Beban Kerja, Akuntabilitas Kinerja dan Reformasi Birokrasi) yang dimiliki Pemerintah Kota Tebingtinggi.

Sementara Kesepakatan Bersama dengan PT PLN ditandatangani Pj Wali Kota Tebingtinggi dan Manager PT PLN (Persero) UP3 Pematangsiantar Hasudungan Siahaan.

Dalam kesempatan ini, Pj. Wali Kota menceritakan secara singkat letak demografi dan kehidupan ekonomi masyarakat di Kota Tebingtinggi serta fokus pembangunan Kota Tebing Tinggi tahun 2025 ialah sebagai kota pendidikan, kota kuliner dan kota layanan kesehatan.

Terkait penandatangan kesepakatan bersama ini, Pj Wali Kota mengatakan bahwa ini sebagai suatu pemahaman kita membangun reformasi birokrasi.

Selanjutnya, Pj Wali Kota juga berharap terjalinnya kerja sama di bidang lain mengingat Pemkab Karo merupakan salah satu daerah penghasil tanaman holtikultura. 

“Sementara penyebab inflasi sangat tinggi saat ini, antara lain cabe dan tomat. Silakan (jual) ke tempat kita, mengingat harga cabai masih tinggi. Terimakasih kepada ibu Bupati dan rombongan, selamat datang. Mudah-mudahan ini langkah awal kita menuju kebaikan,” ujar Pj Wali Kota.

Sementara terkait kesepakatan bersama dengan PT PLN, bahwa ini bukan merupakan hal yang baru, hanya saja ada perubahan dari sisi perundang-undangan. 

“Ke depan kami berharap kerja sama kita semakin meningkat bukan hanya konsep pendapatan tapi juga dalam pemeliharaannya. Barangkali kawan-kawan di PLN bisa membantu kami karena sangat menentukan pergerakan ekonomi dan stabilitas pergerakan di Kota Tebingtinggi,” katanya.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini