|

Hasyim: Hitungan Internal, PDIP Raih 12 Kursi DPRD Medan

Ketua PDIP Kota Medan Hasyim mengatakan pihaknya kemungkinan meraih 12 kursi di DPRD Kota berdasarkan perhitungan internal partainya. (foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Ketua PDIP Kota Medan Hasyim mengatakan pihaknya kemungkinan meraih 12 kursi di DPRD Kota berdasarkan perhitungan internal partainya. 

Hasil ini menjadikan PDIP kembali menjadi partai pemenang pada Pemilu 2024 untuk legislatif Kota Medan karena memeroleh suara terbanyak. 

Hasyim mengatakan hal itu saat ditemui usai mengikuti pembukaan Rapat Pleno Terbuka yang digelar KPU di Hotel Le Polonia Medan, Selasa (27/02/2024).


"Sesuai hitungan internal kita PDIP meraih 12 kursi di DPRD Medan," kata Hasyim yang juga Ketua DPRD Kota Medan ini.

Hasyim merincikan untuk Dapil I meraih 2 kursi, Dapil II meraih 1 kursi, Dapil III meraih 3 kursi, Dapil IV meraih 3 kursi dan Dapil V meraih 3 kursi," ungkap Hasyim. 

Berdasarkan data internal PDIP,  nama-nama yang mendapatkan suara tertinggi adalah Robi Barus dari Dapil I, Margaret Marpaung dari Dapil II, Wong Chun Sen dari Dapil III, Agustiawan dari Dapil IV dan Yusuf Ginting dari Dapil V.

Melihat hasil ini, dapat diprediksi bahwa posisi Ketua DPRD Medan akan dijabat perwakilan dari PDIP.

Hasyim mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kota Medan yang telah memberikan dukungan kepada PDIP. 

Hasyim juga menyampaikan terima kasih pada para kandidat yang telah berjuang dengan sungguh-sungguh untuk memenangkan partai ini.

"Dengan memperoleh suara terbanyak, PDIP berkomitmen menjadi partai yang akan bekerja keras dalam membangun Kota Medan ke arah yang lebih baik. Partai ini akan bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan kemajuan yang berkelanjutan di kota ini," ungkap Hasyim.

Selain itu, kata Hasyim, PDIP juga berjanji untuk senantiasa berkomunikasi dan berkonsultasi dengan masyarakat dalam mengambil keputusan yang penting untuk kemajuan Kota Medan. Partai ini yakin bahwa dengan bersama-sama, masyarakat dapat membangun kota yang lebih maju dan sejahtera.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini