|

Giat Kemanusian, Wakapolri Disambut Antusias Warga Dan Ajak Para Anak Jadi Polisi

Wakapolri Komjen Agus saat menyapa seorang anak. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Kepri : Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Agus Andrianto mengajak para anak di Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk menjadi polisi.

" Ayo, bapak/ibu siapa yang mau anaknya jadi anggota polisi. Tahun ini kita kembali membuka penerimaan anggota Polri," imbuhnya pada warga Pulau Penyengat dalam kegiatan Jumat (02/02/2024) Curhat di Balai Adat.  

Wakapolri menyampaikan bahwa kepolisian sangat proaktif melakukan sosialisasi terkait perekrutan calon anggota Polri tahun 2024. 

pelayanan medis yang disaksikan Wakapolri Komjen Agus. (foto : dok) 

Oleh karena itu, ia mengimbau bagi para anak di Pulau Penyengat melapor kepada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri Irjen Yan Fitri Halimansyah dan jajaran jika berminat mendaftarkan diri menjadi anggota polisi.

" Silakan melapor ke Kapolda, nanti saya minta dilatih dulu, kalau memenuhi syarat pasti kita bantu,” ucapnya yang disambut tepuk tangan warga.

Apalagi, sambungnya, Kapolda Kepri saat ini merupakan seorang inspektur jenderal atau anak Melayu asli Tanjungpinang.

Ia berharap pencapaian Kapolda Kepri itu memacu semangat anak-anak muda di Tanjungpinang, khususnya warga Pulau Penyengat untuk berkarir di lembaga kepolisian.

warga yang mendapat pelayanan medis disapa Wakapoldasu Komjen Agus. (foto : dok)

" Pendaftaran anggota Polri gratis, tanpa biaya," ungkapnya. 

Dalam kunjungannya ke Pulau Penyengat, Wakapolri juga berkesempatan melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Penyengat dan dilanjutkan dengan ziarah ke makam raja-raja hingga menikmati kuliner khas Penyengat, seperti nasi minyak dan air dohot.

Selain itu, Wakapolri turut menyalurkan sejumlah bantuan paket sembako kepada warga sekitar dan uang tunai Rp100 juta untuk perbaikan fasilitas warga Pulau Penyengat.

Terpisah 12 ribu warga juga berantusias menyambut aksi kemanusiaan Polri di Batam dengan kunjungan dari Wakapolri Komjen Agus Andrianto. 

Dimana Wakapolri meninjau langsung bakti kesehatan (bakes) dan bakti sosial (baksos) 'Polri Presisi Untuk Negeri' bagi masyarakat di Stadion Tumenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). 

Dalam kegiatan itu,  Polri memberikan pelayanan kepada 10.354 pasien yang menerima pelayanan medis seperti dokter umum, dokter gigi serta sejumlah spesialis seperti spesialis anak, penyakit dalam, jantung, THT, kandungan, mata, bedah, saraf dan jiwa. 

Selain itu, kegiatan ini juga mencakup layanan khitan, donor darah, operasi katarak, operasi bibir sumbing, pelayanan stunting, medical check-up untuk siswa setara SMA yang berminat mengikuti seleksi penerimaan Polri. 

Sedangkan untuk Baksos, Polri memberikan paket sembako untuk masyarakat setempat. Turut hadir dalam kegiatan beberapa Pejabat Utama Mabes Polri, Forkopimda Kepri dan Forkopimda Batam.  (imc/joey)


Komentar

Berita Terkini