|

Komisi I RDP dengan KPU dan Bawaslu Medan

Komisi I DPRD Medan menggelar RDP dengan KPU Medan dan Bawaslu Medan. (foto: bsk)

INILAHMEDAN - Medan: Komisi I DPRD Kota Medan meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Medan untuk sama-sama menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2024.

Hal itu dimintakan Komisi I saat menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan KPU dan Bawaslu Medan terkait kesiapan penyelenggaraan Pemilu di ruang komisi I gedung dewan, Senin (08/01/2024).

“Mari kita sepakati penyelenggaraan pemilu damai, mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas,” ucap anggota Komisi I DPRD Medan Rudiyanto Simangunsong.

Untuk itu, dalam RDP yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Medan Robi Barus didampingi para anggota komisi lainnya, Komisi I mendorong Bawaslu Medan untuk meningkatkan pengawasan guna meminimalisir serangan money politik.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Komisi I Abdul Rani. Dia mengatakan demi terciptanya Pemilu damai Bawaslu diminta agar lebih meningkatkan koordinasi antar lembaga.

Ditambahkan Abdul Rani, DPRD Medan bersama KPU dan Bawaslu juga harus mampu meyakinkan masyarakat bahwa penyelenggara dan caleg harus bersatu dalam menjaga serta membuktikan suasana kondusif.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini