|

Komisi I Minta Polres Belawan Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pemilu

Komisi I DPRD Medan saat kunjungan kerja ke Polres Pelabuhan Belawan, Selasa (09/01/2024).(foto: bsk)

INILAHMEDAN - Medan: Komisi I DPRD Medan melakukan kunjungan kerja ke Polres Pelabuhan Belawan terkait peran kepolisian dalam menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2024, Selasa (09/01/2024). Kunjungan dipimpin Ketua Komisi I Robi Barus dan diterima Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban.

 
Dalam pertemuan itu, Robi Barus menyampaikan harapannya agar Polres Pelabuhan Belawan lebih meningkatkan koordinasi dengan penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu serta seluruh pihak guna terciptanya suasana kondusif dalam pesta demokrasi 14 Pebruari 2024 mendatang. 


Untuk itu kata Robi, pihaknya siap mendukung dan koordinasi dengan pihak Kapolres terkait alokasi anggaran dari APBD Pemko Medan guna menunjang operasional tugas polisi apalagi kepentingan Pemilu.
Sedangkan anggota dewan lainnya Parlindungan Sipahutar memberikan suport terkait sinergitas guna menghasilkan Pemilu yang aman jujur dan adil.


Sebelumnya, Kapolres memaparkan, kondisi wilayah hukum Polres Belawan sangat tinggi angka kriminalitas perkelahian. Hal itu disebabkan tingginya kesenjangan sosial.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini