|

2 Remaja Putri Duel Maut Pakai Clurit Jadi Tersangka Dan Ditahan

dua remaja putri pakai clurit. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Palembang : Duel maut memakai senjata tajam clurit, dua remaja putri di Palembang resmi menjadi tersangka dan ditahan pada Rabu (17/01/2024).

Informasi menyebut, kedua remaja putri itu yakni PTR (14) dan INT (15). Dari kejadian tersebut tangan INT mengalami luka bacok dan mendapatkan 29 jahitan luar dan dalam.

Selain itu, ada pula yang menjadi wasitnya berinisial KV serta dua penonton berinisial BR dan DK turut diciduk tim gabungan Jatanras Polda Sumsel dan Satreskrim Polrestabes Palembang.

Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Anwar Reksowidjojo mengatakan dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan sementara, pihaknya menetapkan PTR sebagai pelaku duel dan INT sebagai tersangka.

beberapa teman kedua remaja putri yang melihat duel maut itu turut diamankan petugas. (foto : dok) 

" Ada dua yang sudah kita tetapkan tersangka yakni PTR dan INT. Sementara satu lagi yakni KV wasit masih kita proses dan lakukan pendalaman," ungkapnya pada pers, Rabu (17/01/2024).

Untuk kedua gadis tersebut diterapkan pasal 76c jo 80 ayat 1 UU perlindungan anak, sementara KV masih proses pendalaman dan bisa dikenakan pasal penghasutan.

Karena KV yang bertindak sebagai wasit terlibat untuk mengajak dua remaja tersebut duel. " Yang bertindak sebagai wasit bisa kita kenakan pasal penghasutan dengan ancaman maksimalnya tiga tahun. Tapi dalam prosesnya tetap yang dikedepankan adalah peradilan anak," katanya. 

Anwar menambahkan peristiwa itu terjadi pada Minggu 7 Januari 2024 sekitar pukul 16:00 WIB, di Jalan Sukabangun I (kuburan cina), Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami. 

" Masih tergolong baru kejadiannya. Dari hasil gelar perkara yang kami lakukan anak-anak yang maju duel kami proses sementara penonton tidak ditahan," sebutnya.

Diketahui, viralnya video dua remaja putri duel pakai clurit di Palembang kini berbuntut panjang. Sebab, kedua orangtua masing-masing saling lapor polisi, padahal polisi telah menangkap kedua remaja putri terebut.  (imc/joey)


Komentar

Berita Terkini