|

Sinergitas TN- Polri di Abdya Jamin Keamanan Nataru

pos pengamanan Nataru TNI-Polri. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Abdya : Sinergitas TNI-Polri di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) guna menjamin perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024 akan berjalan aman dan damai. 

Hal itu dibuktikan dengan ditempatkannya sejumlah personil gabungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP di dua pos terpadu sejak Jumat 22 Desember 2023 hingga Selasa 02 Januari 2024 mendatang. 

Dandim 0110/Abdya Letkol Roqich Hariadi melalui Pasiops Lettu Razali membenarkan pihaknya telah mengirimkan bantuan pasukan untuk Polres Abdya guna mendukung cipta kondisi Operasi Lilin Seulawah 2023 dalam rangka pengamanan Nataru. 

" Kita telah tempatkan personil kita bergabung dengan Polres untuk siaga pengamanan Nataru mulai dari Jumat kemarin hingga Selasa 2 Januari nanti," kata Pasiops di Blangpidie, Minggu (24/12/2023). 

kegiatan pengamanan TNI-Polri di jalan lintas. (foto : dok) 

Ia menyebut meski perayaan Natal di Abdya adalah hal yang minoritas, namun pihaknya telah membuat sejumlah rekayasa keamanan untuk mengantisipasi hal buruk yang akan terjadi. 

Upaya tersebut diantaranya adalah dengan menempatkan dua pos siaga di perbatasan Abdya-Aceh Selatan dan di sentral kota Blangpidie. 

Dua pos terpadu itu berfungsi menciptakan kelancaran lalulintas sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama warga non Is (nasrani) yang hendak merayakan Natal ke luar daerah (Medan). 

" Kita juga melakukan patroli gabungan secara intensif, terlebih pada malam Natal nanti. Kita pastikan TNI-Polri siap menjamin 100% keamanan Nataru di Abdya," tandasnya.  (imc/joey)


Komentar

Berita Terkini