|

Peringati Peristiwa Bersejarah Berdarah, Pemko Tebingtinggi Upacara di Tiga Lokasi

Pemko Tebingtinggi menggelar upacara di tiga lokasi dalam memperingati peristiwa bersejarah berdarah 13 Desember 1945.(foto: tuah) 

INILAHMEDAN - Tebongtinggi: Pemko Tebingtinggi menggelar upacara di tiga lokasi dalam memperingati peristiwa bersejarah berdarah 13 Desember 1945.

Upacara dimulai di Taman Makam Bahagia Jalan Taman Bahagia Kelurahan Tanjung Marulak, Jembatan Titi Gantung Sungai Padang Jalan Musyawarah Kec Bajenis dan di Lapangan Merdeka Jalan Dr Sutomo. 

Hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bambang Sudaryono mewakili Pj Wali Kota Tebingringgi, Ketua DPRD Basyaruddin Nasutuon dan Wakil Ketua Iman Irdian Saragih. 

Di Taman Makam Bahagia dan Jembatan Titi Gantung, Kajari Muhammad Muchsin selaku Inspektur Upacara.

Sementara Kapolres AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon selaku Inspektur Upacara memimpin upacara di Lapangan Merdeka.

Kapolres yang dalam kesempatan itu, membacakan amanat dari Penjabat Wali Kota Tebingtinggi Syarmadani mengatakan peristiwa berdarah 13 Desember 1945 menjadi renungan untuk menemukan kembali jejak para pejuang di Kota Tebingtinggi dalam melawan tentara Jepang. 

"Semangat ribuan korban yang berguguran menjadi kusuma bangsa harus menghidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan," kata Kapolres.

Dengan semangat peringatan peristiwa berdarah 13 Desember tahun ini, kata Kapolres, kiranya dapat memberikan semangat bagi untuk menyukseskan Pemilu 2024.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini