|

Peringati HUT ke-78 Kodam II/Swj, Kodim 0421/LS Gelar Karya Bakti TNI Tanam Pohon Bersama Masyarakat

Dandim bersama warga dengan pohon yang akan ditanam. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Lampung : Dandim 0421/LS Letkol Fajar Akhirudin memimpin kegiatan Karya bakti berupa penanaman pohon bersama warga. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Sripendowo Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan pada Jum'at (08/12/2023).

Letkol Fajar Akhirudin mengatakan Karya Bakti penanaman pohon di Desa ini merupakan salah satu upaya dari TNI AD. Yakni Kodim 0421/LS bersama pemerintah daerah dalam rangka mencegah terjadinya bencana alam tanah longsor.

Ia menyebutkan kegiatan itu sebagai salah satu bentuk upaya preventif juga responsif dengan situasi perubahan iklim dalam mengantisipasi bencana banjir dan tanah longsor. 

penanaman pohon guna atasi banjir. (foto : dok)

" Seiring dengan datang dan tingginya intensitas musim hujan pada periode Desember 2023 sampai dengan kedepan," ujarnya. 

Gerakan Penanaman Pohon tersebut dalam rangka HUT Kodam II/SWJ ke -78 yang merupakan wujud kepedulian TNI bersama masyarakat. 

" Guna menjaga lingkungan dan cegah dini potensi terjadinya banjir serta tanah longsor saat musim penghujan," tukasnya. 

" Semoga penanaman pohon ini juga dapat menjadi edukasi bagi masyarakat sekitar dalam menjaga keberlangsungan alam di wilayahnya," tambahnya. 

Diharapkan pula melalui keterlibatan aktif dalam kegiatan karya bakti penanaman pohon, Kodim 0421/LS dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan. 

" Serta memberdayakan masyarakat dalam upaya pelestarian sumber daya alam," tegasnya. 

Kades Sripendowo, Artaji menyampaikan terimakasih, puji syukur atas program yang sangat positif yaitu kegiatan program penanaman pohon yang dilakukan Kodim 0421/LS sehingga dapat berguna bagi kehidupan masyarakat.

" Selain untuk mencegah banjir dan tanah longsor, masyarakat juga akan ada perlindungan dari segi oksigen yang sehat. Dengan adanya penanaman pohon serta lingkungan akan indah karena tertata rapi dengan tanaman yang tumbuh dan itu menjadi sumber oksigen kehidupan kita," pungkasnya. (imc/joey) 


Komentar

Berita Terkini