|

Peringati HUT Armada RI, TNI AL Turut Amankan Pemilu

nasi tumpeng diserahkan kepada seorang prajurit termuda oleh Wadan Lantamal I. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Belawan : Peran TNI dinilai penting guna mendukung proses kelancaran pesta demokrasi di tanah air termasuk TNI Angkatan Laut yang tidak hanya sebagai penjaga laut, namun juga berperan memelihara ketertiban dan keamanan nasional serta memastikan Pemilu 2024 berjalan jujur dan adil.

Selain itu pula untuk Alut sista armada harus siap membantu pemerintah dalam pengamanan dan distribusi logistik Pemilu sampai pulau terpencil dan terluar.

Demikian disampaikan Kasal Laksamana Muhammad Ali dalam amanatnya melalui Wadan Lantamal I Kolonel Sudin Kaban pada upacara Hari Armada RI 2023 mewakili Danlantamal I Kolonel Dores Afrianto Ardi di lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah, Belawan, Selasa (05/12/2023).

Upacara Hari Armada RI yang bertema 'Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju' merupakan wahana merefleksikan diri serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan hasil yang dicapai. 

Selain itu merupakan bentuk rasa syukur kepada sang pencipta atas peran dan prestasi Armada RI dalam melaksanakan tugas sebagai garda terdepan pertahanan utama laut Nusantara.

Semoga Armada RI senantiasa menjadi kesatria pengawal samudera yang mampu menyatukan nusantara dengan menjunjung tinggi nilai-nilai keberanian dan kehormatan. 

Pemotongan tumpeng oleh Wadan Lantamal I diserahkan kepada seorang prajurit termuda. Turut hadir dalam kegiatan tersebut para PJU, Kadis dan Kasatker, prajurit serta PNS Lantamal I dan Yonmarhanlan I. (imc/joey) 


Komentar

Berita Terkini