|

Ngaku Doktrin OPD, Sekda Tapteng Mengundurkan Diri

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Herman Suwito. (foto: riz) 

INILAHMEDAN - Tapteng: Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Herman Suwito dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya terkait adanya rekaman audio yang viral berpidato mengajak seluruh para pimpinan OPD, camat serta kepala desa untuk memenangkan salah satu partai di Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta saat dikonfirmasi melalui via whatsaap, Rabu (27/12/2023). Sugeng juga membenarkan bahwa Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Herman Suwito telah mengundurkan diri dari jabatannya.

"Benar, pagi tadi beliau menghadap saya meminta maaf dan mengakui telah melakukan tindakan yang salah sebagaimana di rekaman yang beredar itu," ucap Sugeng.

Pj Bupati juga menjelaskan bahwa Herman Suwito secara resmi mengajukan surat pengunduran diri sebagai Sekda Tapteng. Kemudian Sugeng menunjuk Staf Ahli Bupati Erman Syah Lubis sebagai Plh Sekda Kab Tapteng.

"Saya akan meneruskan surat pengunduran diri Pak Sekda ke Mendagri melalui Gubernur untuk mendapatkan SK pemberhentiannya," jelasnya. (imc/riz)

Komentar

Berita Terkini