|

Komisi 2 Apresiasi Pemko Medan Tingkatkan Mutu Pendidikan

Ketua Komisi II DPRD Medan Sudari.(foto: bsk)

INILAHMEDAN - Medan: Ketua Komisi 2 DPRD Medan Sudari menilai komitmen Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dasar di Medan patut didukung penuh.
Hal itu disampaikan Sudari kepada wartawan, Senin (04/12/2023), menyikapi keseriusan Bobby Nasution membangun mutu pendidikan.
"Saya melihat Pemko Medan sudah menunjukkan tanggung jawab penuh memperbaiki mutu pendidikan. Karena di pendidikan dasar sangat penting ditanamkan budi pekerti dan karakter menuju dewasa," ujar Sudari. 
Untuk itu, Komisi 2 mendukung segala program Wali Kota Medan dalam meningkatkan mutu pendidikan lebih baik menuju Indonesia Emas 2045.
"Termasuk penambahan anggaran di APBD 2024, kita sangat mendukung," ujar Sudari. 
Adapun berbagai inovasi dan terobosan yang dilakukan Pemko Medan melalui Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Benny Sinomba Siregar untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Medan. Yakni memastikan seluruh warga Medan mendapatkan pendidikan yang layak. Bagi warga Kota Medan yang putus sekolah saat didata dan direkrut untuk mendapatkan pendidikan gratis dari Pemko Medan.
Wali Kota Medan juga mengumumkan kenaikan Bantuan Kesejahteraan Guru Honor sekolah Negeri dan Swasta di Kota Medan.
Kenaikan honor itu dari sebelumnya Rp250 ribu menjadi Rp 400 ribu per bulan dan akan dimulai Januari 2024. Begitu juga soal pencairan akan didistribusikan setiap bulannya jika sebelumnya per triwulan. 
Dikatakan Benny, adapun jumlah guru honorer mulai tingkat PAUD, SD dan SMP di Kota Medan yang akan menerima penambahan honor sebanyak 12.942 guru.
Wali Kota Medan selama 2021 sampai 2023 telah mengangkat guru honor menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 3.391 orang.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini