|

Wakapolri Selenggarakan Bakkes Dan Baksos Di Palembang

Wakapolri Komjen Agus memberi bingkisan pada seorang anak. (foto : dok) 


INILAHMEDAN
- Palembang : Wakapolri Komjen Agus Andrianto menyelenggarakan kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial di Dinning Hall JSC dan Gedung Olahraga Dempo JSC, Palembang, Sumatera Selatan. Kegiatan itu merupakan tindaklanjut dari arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kamis (09/11/2023).

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi, bakti kesehatan dan bakti sosial itu merupakan bentuk kehadiran Polri dalam membantu masyarakat yang kurang mampu di Palembang, Sumatera Selatan. Kegiatan juga turut melibatkan TNI dan pemerintah daerah.

" Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial yang digelar ini menindaklanjuti arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo," ucapnya. 

Ia menambahkan, kegiatan dilaksanakan juga dalam rangka 'cooling system' guna menciptakan stabilitas kamtibmas serta mendukung program pemerintah dalam mempersiapkan masyarakat yang sehat menuju Indonesia maju. 

Wakapolri Komjen Agus bersama Forkopimda. (foto : dok)

" Diharapkan bakti kesehatan dan bakti sosial ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri sehingga semakin dicintai," katanya yang juga Alumni Akpol 91.  

Dalam acara tersebut, turut hadir Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo, perwakilan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni dan Kasdam II Sriwijaya Brigjen Ruslan Effendy serta para perwakilan pejabat Forkompimda Provinsi Sumsel dan pejabat Polri lainnya. 

Wakapolri Komjen Agus yang menggelar bakti kesehatan Polri Presisi untuk Negeri, menghadiri acara tersebut bersama Kapolda Sumatera Selatan.

Kegiatan bakti kesehatan itu melibatkan sekitar 1.500 peserta dan menyediakan berbagai layanan kesehatan, seperti khitanan massal, donor darah, pemeriksaan kesehatan umum, gigi, poli spesialis, dan pelayanan kesehatan lainnya. 

Selain itu, kegiatan dilanjutkan dengan bakti sosial, peresmian sumur bor/air bersih, bedah rumah, dan penyerahan bantuan kepada 15 orang perwakilan penerima bakti sosial. Totalnya, ada sekitar 5.300 orang penerima manfaat bakti sosial.

Wakapolri juga berkesempatan menyapa Polres jajaran melalui Zoom Meeting, termasuk Polres Ogan Ilir dan Polres Ogan Komering Ilir. 

Diakhiri dengan penyerahan door prize oleh Wakapolri, perwakilan PJ Gubernur, Kapolda dan Kasdam. Sebelum ditutup, para peserta juga menikmati persembahan medley lagu-lagu nusantara oleh Lyodra Ginting, yang diakhiri dengan lagu 'Bagimu Negeri'. 

Kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata dari komitmen Polri dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan menjaga stabilitas keamanan serta ketertiban dalam menjalani pembangunan di Indonesia.  (imc/joey)


Komentar

Berita Terkini