|

Irwasum Polri Imbau Pemilu Jangan Golput

Irwasum Komjen Ahmad. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Jakarta : Masyarakat diimbau jangan golput dan menyebarkan berita hoaks menjelang Pemilu 2024. 

Hal itu disampaikan Inspektur Pengawasan Umum Kepolisian Negara Republik Indonesia (Irwasum Polri) Komjen Ahmad Dofiri.

" Jangan golput, jangan menyebarkan berita hoaks di medsos. Jangan manasin yang lain, pilihan boleh berbeda tapi tujuan kita sama untuk berbangsa dan bernegara," ujarnya saat memberi  pembekalan di Rakernas LDII Ponpes Minhaajurrosyidiin, Pondok Gede, Jakarta Timur pada Kamis (09/11/2023).

Ia juga mengatakan Kamtibmas merupakan prasyarat pembangunan negara. Untuk itu, Polri ke depannya diharuskan mengamankan major project pemerintah. Hingga penanggulangan perubahan iklim, terorisme, konflik sosial, dan Pemilu.

" Tugas polisi itu ujungnya adalah turut serta dalam rangka menyejahterakan masyarakat," sebutnya.

Mantan Kabaintelkam Polri tersebut menjelaskan pula bahwa memang butuh kerja sama dengan semua pihak agar tugas polisi tidak berjalan sendiri.

" Polisi tidak mungkin melaksanakan tugas sendirian karena permasalahan Kamtibnas itu permasalahan bersam," jelasnya. 

Pada kesempatan itu ia juga mengapresiasi LDII karena sudah turut membantu Polisi dalam mengemban tugasnya. " LDII kontribusi nyata dalam mengisi kemerdekaan ini, keren," tuturnya. 

Oleh karenanya, ia berharap ke depan LDII dapat meningkatkan segalanya dan terus melaju. " Terutama di tengah situasi global yang penuh dengan ketidakpastian," pungkasnya.  (imc/joey) 


Komentar

Berita Terkini