|

Brimob Polda Sumut Gelar HUT Ke 78 Tahun

Kapoldasu Irjen Agung diberi plakat HUT Brimob Polri ke 78. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Medan : Mengusung tema Korps Brimob Polri, 'Negara Aman Menuju Indonesia Maju', Brimob Polda Sumut menggelar HUT BRIMOB POLRI ke 78 di Mako Brimob Polda Sumut, Jalan Bhayangkara Ujung, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (16/11/2023 ).

Menampilkan beragam kegiatan yang memeriahkan momen bersejarah, Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi selaku Inspektur Upacara pada HUT tersebut melakukan pemeriksaan pasukan.

Dalam amanat yang dibacakan Kapolda, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengucapkan selamat atas HUT Brimob Polri ke 78. 

Ia mengatakan, sejarah panjang Korps Brimob Polri dikenal sebagai Polisi Istimewa pada 16 April 1944, mencapai puncaknya dengan perubahan nama menjadi Brimob pada 14 November 1961.

" Kini, pada 2023, Brimob Polri telah berusia 78 Tahun dan menjadi perwujudan dari kesuksesan, mendapatkan penghargaan di tingkat nasional dan internasional," sebutnya. 

Kapolda menekankan tugas utama Brimob Polri seperti, penanganan bencana alam, pergerakan penanganan Konflik Bersenjata (KKB) di Papua, penanganan konflik sosial, hingga keterlibatan dalam penanganan Pemilu Tahun 2024 mendatang.

" Polri harus berkepentingan kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia," jelasnya. 

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Wakapolda Sumut, Kapolrestabes Medan dan sejumlah perwakilan berbagai instansi terkait.

Puncak acara dihiasi dengan pembacaan doa, mengharapkan perlindungan dari Allah SWT bagi Brimob Polri. 

Sebagai simbol rasa syukur, acara ditutup dengan atraksi oleh Tim Beladiri Satuan Brimob Polda Sumut dan pemotongan nasi tumpeng, mencerminkan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

Perayaan itu menjadi momen bersejarah yang memperkokoh eksistensi Brimob Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia.  (imc/joey)


Komentar

Berita Terkini