|

Komisi III Soroti Mobil Pasar Murah Keliling

Komisi III DPRD Medan rapat bersama PUD Pasar Kota Medan terkait mobil pasar murah keliling. (foto: bsk)

INILAHMEDAN - Medan: Komisi III DPRD Medan menyoroti mobil pasar murah. Komisi itu meminta program itu dievaluasi karena terbukti menjual harga beras tidak murah namun hanya di Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp11. 500 per kg. 

"Ini patut dievaluasi, karena tetap menjual harga tinggi," kata anggota Komisi III Mulia Syahputra Nasution menanggapi pemaparan Dirut PD Pasar Suwarno saat rapat dengan pendapat (RDP), Senin (09/10/2023). 

Mulia mengaku sangat mengapresiasi Wali Kota Medan Bobby Nasution yang melaksanakan mobil pasar murah keliling. Namun diharapkan harga beras di pasar keliling itu benar benar murah dan terjangkau.

Di mana saat pemaparan, Dirut PUD Pasar menyebut, pihaknya membeli beras dari Bulog Rp10.150 dan menjual Rp11. 500 setara dengan HET.

Menurut Mulia, sejatinya harga beras di pasar keliling itu supaya disebut murah harus di bawah HET.

Bahkan bila perlu Pemko Medan subsidi harga beras. Sehingga kata Mulia, warga Medan yang prasejahtera benar benar merasakan bantuan itu.

Ditambahkan, untuk menjaga stabil harga beras, diminta Pemko Medan supaya melakukan subsidi. Atau Pemko dapat bekerjasama dengan pihak ke tiga.

Pada kesempatan itu pihak Bulog Cabang Medan R Darma W menyampaikan saat ini ketersediaan beras di Medan sangat mencukupi.(imc/bsk) 


Komentar

Berita Terkini