|

DPRD Medan Minta Pemko Siapkan Relokasi Pedagang Kesawan

Anggota DPRD Medan Irwansyah. (foto: dok) 

INILAHMEDAN - Medan: Sejak ditertibkan, sampai saat ini nasib para pedagang Kesawan masih belum jelas. Pasalnya Pemko Medan belum memberikan relokasi kepada para pedagang yang biasa berjualan di Jalan Ahmad Yani. 

Anggota Komisi III DPRD Medan Irwansyah meminta Pemko Medan segera mencarikan tempat relokasi. Jika terlalu lama dibiarkan, perputaran ekonomi para pedagang akan hancur dan aktivitas UMKM di Kota Medan diyakini terganggu.

“Jika memang alasannya mengganggu estetika Kota Medan ataupun untuk percepatan pengerjaan yang berlangsung di sana, Pemko Medan harus memikirkan masalah yang muncul setelah penertiban itu. Harus dicarikan solusinya. Jika harus ditertibkan, siapkan juga relokasinya,” ucap Irwansyah, Rabu (25/10/2023).

Irwansyah mengakui para pedagang di kawasan Kesawan memang terhalang dengan lokasi parkir, sehingga para pelanggan yang datang memarkirkan kendaraannya di bahu dan trotoar jalan.

Irwansyah mengungkapkan, pemerintah tidak boleh melihat dari benar atau salahnya para pedagang berjualan di lokasi tersebut, melainkan harus dilihat dari sisi keberlangsungan ekonomi yang ada saat ini.

Dengan adanya penertiban ini, Irwansyah pun mengaku akan membahas hal ini dengan Komisi III DPRD Medan guna mencarikan solusi terbaik terhadap para pedagang.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini