|

DPRD Medan Minta Pemko Serius Benahi BUMD

Komisi 3 DPRD Medan rapat pembahasan RAPBD 2024 bersama OPD. (foto: bsk)

INILAHMEDAN - Medan: Komisi III DPRD Kota Medan mendorong pihak Pemerintah Kota (Pemko) Medan dapat memberikan perhatian serius kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) karena kompleksnya persoalan terhadap perusahaan tersebut.

"Pemko Medan melalui Badan Pengawas belum memiki kepedulian terhadap Badan Usaha Milik Daerah. Dalam hal ini kita melihat semangat kolaborasi tidak berjalan," kata Ishaq Abrar Mustafa Tarigan Wakil Ketua Ishaq Abrar Mustafa Tarigan didampingi R Muhammad Khalil Prasetyo saat rapat pembahasan RAPBD 2024, Senin (16/10/2023).

Rapat tersebut dihadiri Plt PUD Pembangunan Syafrizal Lubis, Ahmad Yasir Lubis, Direktur Operasional PUD Pembangunan, Harisandi Syafril Harahap Dirut PUD RPH, Janses Sihaloho, Dirut SDM RPH.

Dan turut hadir Suwarno Dirut PUD Pasar, Ismail Pardede Direktur Operasional PUD Pasar, Fernando H Napitupulu Direktur Administrasi dan Keuangan PUD Pasar dan Imam Abdul Hadi, Direktur Pengembangan dan SDM PUD Pasar.

Sambung Ishaq pihaknya dalam hal ini akan melakukan pemanggilan terhadap Badan Pengawas untuk mempertanyakan berbagai persoalan yang terjadi di BUMD Kota Medan.

"Banyak investor yang ingin bekerja sama untuk BUMD Kota Medan, tapi terjadi hambatan maka kita akan tanyakan secara langsung permasalahan ini," ucapnya.

Dengan langkah tersebut, kata Ishaq akan dapat diambil sebuah langkah yang terbaik.

Sebelumnya, Ahmad Yasir Lubis, Direktur Operasional PUD Pembangunan mengatakan pihaknya mengelola beberapa unit bisnis yakni Kolam Renang Deli, Medan Zoo ( kebun binatang) dan lainnya.

Namun, dikatakan Yasir pihaknya sangat memerlukan invenstor untuk membenahi saranan dan prasarana di Kolam Renang Deli.

"Saat ini pembenahan Kolam Renang Deli sangat diperlukan. Karena butuh perawatan karena sudah banyak yang rusak," katanya.

Terkait Medan Zoo, memerlukan sentuhan untuk membuat daya tarik agar masyarakat dapat hadir.(imc/bsk) 


Komentar

Berita Terkini