|

DPRD Medan Minta Disnaker Respon Cepat Setiap Aduan

Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan Surianto SH.(foto: bsk)

INILAHMEDAN - Medan: Komisi II DPRD Kota Medan memberikan penilaian positif atas langkah Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) yang telah membuka layanan konsultasi untuk seluruh pekerja di Kota Medan. 

"Saya pkir dibukanya 10 nomor kontak oleh Disnaker Medan yang dapat dihubungi setiap tenaga kerja di Kota Medan sebagai layanan konsultasi adalah langkah awal yang baik untuk memperbaiki iklim kerja di Kota Medan," kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan, Surianto alias Butong, Kamis (12/10/2023).

Dikatakan Butong, pihaknya di Komisi II memang telah meminta dibukanya layanan konsultasi tersebut kepada Disnaker Kota Medan. Pasalnya selama ini, para tenaga kerja mengaku sering kesulitan dalam menyampaikan keluhannya ke Disnaker Kota Medan.

"Berawal dari layanan pengaduan atau konsultasi soal THR yang dibuka Disnaker Medan di Bulan April (2023) lalu, kita fikir itu sangat baik. Tapi akan lebih baik kalau ada layanan konsultasi soal semua masalah ketenagakerjaan, bukan hanya masalah THR. Alhamdulillah, saat ini sudah terealisasi," ujarnya.

Setelah layanan konsultasi tersebut dibuka, Butong pun meminta agar Disnaker Kota Medan dapat merespon dengan cepat seluruh keluhan yang disampaikan.

Butong berharap agar layanan ini bukan sebuah bentuk formalitas pelayanan dasar yang hanya bersifat menampung setiap keluhan tenaga kerja.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini