|

Vihara Avalokitesvara Sibolga Terbakar

Vihara Avalokitesvara Sibolga di Jalan S Parman, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, dilahap api, Senin malam (18/09/2023). (foto: riz) 

INILAHMEDAN - Sibolga: Vihara Avalokitesvara Sibolga di Jalan S Parman, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, dilahap api, Senin malam (18/09/2023). Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. 

Saksi mata, Darmansyah dan Oei Seng Goan, mengatakan, api berasal dari dalam gudang buku lantai satu vihara. Kedua petugas jaga malam vihara itu berusaha membuka pintu gudang yang terkunci, tetapi gagal.

Lalu mereka meminta bantuan masyarakat, tetapi api dengan cepat merembet ke lantai dua vihara. Sekitar pukul 21.30 WIB, 5 unit armada pemadam kebakaran tiba di lokasi. 

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 23.00 WIB, setelah petugas pemadam dibantu kepolisian, TNI, Satpol PP, dan warga berjibaku menjinakkan si jago merah.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja mengatakan, polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Saksi-saksi menduga api berasal dari korsleting arus listrik.

Karena sebelum kejadian, terdengar suara kipas angin yang masih menyala di dalam gudang yang terkunci.

“Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp300 juta, namun berita baiknya tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut,” kata Kapolres dalam keterangan tertulis, Selasa (19/09/2023). (imc/riz)

Komentar

Berita Terkini