|

Pembangunan Underpass HM Yamin Ditarget Selesai 15 Bulan

Wali Kota Medan Bobby Nasution meletakkan batu pertama pembangunan Underpass Jalan HM Yamin simpang Jalan Jawa Medan, Kamis (28/09/2023). Pembangunan underpass ini guna mengurai kemacetan lalulintas. (foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution meletakkan batu pertama pembangunan Underpass Jalan HM Yamin simpang Jalan Jawa Medan, Kamis (28/09/2023). Pembangunan underpass ini guna mengurai kemacetan lalulintas. 

Bobby Nasution menuturkan, underpass ini menjadi underpass pertama yang dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). 

"Terima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk yang berkaitan dengan jaringan utilitas sehingga pembangunan underpass ini dapat kita wujudkan," kata Bobby Nasution di hadapan pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, pihak kontraktor, pimpinan stakeholder jaringan utilitas serta sejumlah camat di Kota Medan. 

Kata Bobby, APBD Kota Medan sebesar Rp7 triliun lebih ini harus digunakan untuk hal-hal yang memang bisa dirasakan masyarakat manfaatnya. 

Pembangunan underpass dilakukan multiyears, artinya estimasi pengerjaan di atas 12 bulan. "Kemungkinan, selesai selama 15 bulan. Mudah-mudahan semuanya lancar," harapnya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini