|

Ops Zebra 2023 Ditlantas Poldasu Tingkatkan Penindakan Dan Imbauan

Polwan Lantas memperbaiki helm seorang pengendara sepeda motor. (foto : dok)  

INILAHMEDAN
- Medan : Gelar Operasi Zebra Toba 2023 dihari kedua oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut yakni meningkatkan imbauan dan penindakan terhadap para pelanggar.

" Kita melaksanakan imbauan kepada pengguna jalan dan penindakan bagi para pelanggar lalu lintas di sepanjang Jalan Brigjen Katamso khusunya di simpang Juanda," kata Wakil Direktur Lalu lintas Polda Sumut AKBP Erwin Suwondo, Selasa (05/09/2023).

Dalam operasi Zebra Toba 2023 hari kedua masih banyak didapati masih banyak pengguna jalan yang melakukan pelanggaran, seperti berbonceng tiga dan menggunakan kenalpot blong.

" Semoga peningkatan penindakan ini dapat memberikan dampak positif dalam mengurangi pelanggaran lalu lintas dan meningkatkan keselamatan di jalan raya di wilayah Sumatera Utara," imbuhnya. 

Polwan Lantas memberikan imbauan pada warga pengendara sepeda motor. (imc/joy) 

Peningkatan penindakan pada hari kedua operasi Zebra Toba menunjukkan keseriusan pihak kepolisian dalam menegakkan aturan lalu lintas demi keselamatan jalan raya. 

Penindakan bisa mencakup berbagai pelanggaran, seperti melanggar batas kecepatan, tidak mematuhi rambu lalu lintas, mengemudi dalam keadaan mabuk, tidak menggunakan helm atau sabuk pengaman serta pelanggaran lainnya.

Operasi Zebra Toba adalah salah satu program penegakan hukum yang dilakukan secara rutin oleh kepolisian di Indonesia untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pengemudi terhadap aturan lalu lintas. 

Operasi biasanya dilaksanakan dalam jangka waktu tertentu dan fokus pada penegakan peraturan lalu lintas serta penindakan terhadap pelanggaran.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini