|

Lagi Selebgram Diamankan Polda Diduga Terkait Jaringan Narkoba Internasional

Tersangka selebgram APS. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Lampung : Adelia Putri Salma (APS) selebgram asal Palembang diringkus Polda Lampung karena diduga terlibat jaringan narkoba internasional. 

Ia ditangkap di sebuah Klinik Kecantikan di Kawasan Jalan Basuki Rahmat, Palembang pada Sabtu (26/08/2023). 

Dirresnarkoba Polda Lampung Kombes Erlin Tangjaya mengatakan, Adelia ditangkap lantaran diduga ikut menerima aliran uang dari suaminya yang bernama David yang diketahui sebagai bandar narkoba.

" Adelia mengaku beberapa kali diberikan uang tunai miliaran rupiah dan juga transferan uang dari suaminya. Bukti transferan uang itu terlihat dari buku tabungan yang ditemukan saat dilakukan penggeledahan di rumah di Jalan Catur, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang," ucapnya. 

APS diketahui memiliki sejumlah aset yang diduga dibeli menggunakan uang hasil kejahatan narkotika. Aset tersebut adalah enam unit mobil mewah yang juga ikut disita polisi.

" Mobil yang disita yakni Alphard, BMW, Jaguar, Innova, Mercedes-Benz dan Pajero Sport yang saat ini berada di Polda Lampung," ungkapnya. 

Saat ini, suami dari Adelia tengah menjalani hukuman di Lapas Nusa Kambangan karena ia merupakan bandar narkoba tingkat internasional. Ia mengatakan meskipun suami Adelia saat ini mendekam dalam sel, ternyata masih tetap menjalankan bisnisnya dari dalam sana.

" Suaminya merupakan pemain lama dan terus bermain sampai sekarang," tuturnya. 

Sebagaimana diketahui, Kadafi alias David merupakan bandar narkoba yang ditangkap Polda Sumsel bersama BNNP pada 26 April 2017. Dalam penangkapan tersebut, David diamankan dengan puluhan kilogram sabu, ribuan pil ekstasi serta senjata api.

Yang bersangkutan ditangkap di sebuah showroom mobil di Jalan Prameswara, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang. Usai ditangkap dan menjalani persidangan, David divonis 20 tahun penjara. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini