|

BRI Dan Lapas Kelas IIA Sibolga Teken MoU Penggunaan Kartu Brizzi Untuk WBP

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sibolga resmi melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Lapas Kelas II A Kota Sibolga, Sumatera Utara untuk memperkenalkan penggunaan kartu Brizzi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu (16/09/2023).(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Sibolga: Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sibolga resmi melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Lapas Kelas II A Kota Sibolga, Sumatera Utara untuk memperkenalkan penggunaan kartu Brizzi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu (16/09/2023).

Pimpinan Cabang Bank BRI Sibolga, Fuadi menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan efisiensi dan kemudahan akses transaksi keuangan bagi narapidana di lembaga pemasyarakatan. Kemudian komitmennya untuk memberikan dukungan penuh dalam implementasi program Kartu Brizzi di Lapas Kelas IIA Sibolga.

“BRI telah mempersiapkan infrastruktur dan sistem yang diperlukan agar warga binaan dapat dengan mudah menggunakan kartu Brizzi, termasuk dalam hal pembuatan kartu, pengisian saldo, dan pelaporan transaksi dan berbelanja," kata Fuadi sembari mendukung penuh program Kemenkumham.

Dirinya menjelaskan, dalam menjalin kerjasama ini, ditetapkan mekanisme pengawasan dan pengendalian yang ketat untuk memastikan penggunaan Kartu Brizzi secara tertib dan transparan. 

Pasalnya, penggunaan kartu Brizzi diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan, seperti pengurangan penggunaan uang tunai di dalam lapas, mencegah praktik korupsi, dan meningkatkan pengawasan terhadap transaksi keuangan narapidana. 

Selain itu, program ini juga dapat memberikan bekal kepada narapidana untuk mengelola keuangan mereka dengan lebih baik dan membantu mereka dalam proses rehabilitasi dan reintegrasi ke masyarakat setelah bebas.

"Penggunaan kartu Brizzi ini juga merupakan langkah yang diambil Lapas Kelas IIA Sibolga untuk mewujudkan transaksi non tunai bagi warga binaan. kartu Brizzi tersebut merupakan salah satu fasilitas yang diberikan kepada warga binaan," bebernya.

Fuadi juga menargetkan untuk pengadaan kartu Brizzi kurang lebih 980 kartu dalam beberapa tahap. Di tahap pertama pihaknya masih menyalurkan 100 kartu untuk warga binaan lapas Kelas II A Sibolga.

Perlu diketahui kartu Brizzi merupakan uang elektronik dalam bentuk kartu yang dikeluarkan oleh Bank BRI sebagai pengganti uang tunai untuk alat pembayaran transaksi belanja.

Dengan adanya kegiatan pengadaan kartu Brizzi ini merupakan wujud sinergitas yang dibangun Lapas Kelas IIA Sibolga dengan stakeholder tertentu yang kali ini bersinergi dengan Bank Rakyat Indonesia Cabang Sibolga. (imc/riz)

Komentar

Berita Terkini