|

Bobby Ajak PD Muhammadiyah Siapkan SDM Indonesia Emas 2045

Wali Kota Medan Bobby Nasution menghadiri pengukuhan PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Medan Masa Jabatan 2022-2027 di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Minggu (03/09/2023). (foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak PD Muhammadiyah dan Aisyiyah Medan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu bersaing menuju Indonesia Emas 2045.

Ajakan ini disampaikannya dalam pengukuhan PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Medan Masa Jabatan 2022-2027 di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Minggu (03/09/2023). 

Dalam acara yang dihadiri antara lain Sekretaris Umum Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Rektor UMSU Agussani, dan segenap pengurus PD Muhammadiyah dan Aisyiyah Medan itu, Bobby mengatakan tahapan menuju Indonesia Emas sudah dimulai. Pemko Medan, lanjutnya, harus mencapai target demi target untuk mencapai cita-cita tersebut. 

Selain sumber daya manusia, lanjutnya, untuk mencapai Indonesia Emas dibutuhkan iklim ketentraman dan kebersamaan di dalam kemajemukan. 

Bobby Nasution juga memaparkan tentang progress realisasi Islamic Centre. Saat ini, ungkapnya, pembangunan fisik telah dimulai. Dia juga mengungkapkan, wali kota-wali kota sebelumnya juga berjasa dalam program ini. 

“Ada wali kota yang berjasa dalam pembebasan lahannya, ada yang berjasa membangun disain dan konsep. Dan, izinkan saya serta wakil wali kota  membangun fisiknya,” ungkap Bobby. 

Bobby menginginkan Islamic Center ini menjadi pusat peradaban Islam di Kota Medan. “Saya juga berkeinginan seluruh kantor-kantor organisasi Islam yang ada di Medan kumpul di sana,” ujarnya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini