|

Demo Puluhan Mahasiswa di DPRD Medan Soal Dugaan Pungli Batal Digelar

Gedung DPRD Medan. (foto: sok) 

INILAHMEDAN - Medan: Rencana aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Konsultasi Mahasiswa Hukum Sumut (LKMH-SU) di DPRD Medan akhirnya batal digelar, Selasa (08/08/2023). 

Unjuk rasa mahasiswa yang seyogyanya dilaksanakan sekitar pukul 10.WIB sasarannya mendesak aparat kepolisian melakukan penyelidikan dan penyidikan atas dugaan oknum anggota DPRD Medan melakukan pungutan liar (pungli). 

Berdasarkan surat perintah pengamanan yang dikeluarkan Kapolretabes Medan Nomor Sprint/2800/VIII/PAM.3.2./2023, tuntutan demo mahasiswa juga meminta Kapolda Sumut memeriksa pihak manajemen salah satu usaha mie di Medan atas dugaan oknum anggota DPRD Medan tersebut melakukan pungli. 

Dalam surat perintah pengamanan dari kepolisian itu juga dijelaskan bahwa puluhan mahasiswa juga akan berunjuk rasa ke Polda Sumut dan kantor Wali Kota Medan.

Terpisah, Koordinator Aksi Demo Azaruddin Panjaitan ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (08/08/2023), mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak terkait membatalkan aksi demo tersebut. 

"Kita sudah konfirmasi ke pihak Intel yang di lapangan, bahwa aksi hari ini kita batalkan berhubung kawan mahasiswa ada sibuk untuk KKN. Kemungkinan/rencana kita (demo) dilaksanakan di lain waktu," kata Azaruddin.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini