|

Wali Kota Bobby Respon Keluhan Bocah 6 Tahun Yang Ingin Sembuh Dari Sakit

Wali Kota Medan Bobby Nasution lekas merespon keluhan bocah 6 tahun yang ingin sembuh dari sakit yang dideritanya. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution lekas merespon keluhan bocah 6 tahun yang ingin sembuh dari sakit yang dideritanya. 

Keluhan bocah itu diterima Bobby lewat akun instagramnya yang disampaikan keluarga bocah itu. 

Bobby langsung bergerak cepat, dan memerintahkan aparat pemerintah setempat membawa bocah itu ke RS Madani.

"Alhamdulillah, kepling membawa anak saya ke sini (RS. Madani). Surat-surat masih dalam pengurusan," kata Halimah, ibu bocah itu, saat ditemui si RS Madani Jalan Bakti Medan, Selasa malam (11/07/2023). 

"Terima kasih pak Bobby, tolong bantu anak saya, saya ngak minta apa-apa. Saya cuma ingin anak saya sembuh," ucap perempuan 43 tahun ini berlinang air mata. 

Halimah mengaku hanya penjual gorengan. Di Medan, dia tidak memiliki sanak saudara. 

Halimah bersyukur kini anaknya dirawat di rumah sakit tanpa memiliki BPJS dan hanya bermodalkan KTP.

Menurut warga Jalan Halat Gang Kuba ini, penyakit anaknya diketahuinya sekitar tiga hari lalu. Anaknya Jastin Januar Putra Mario mengalami demam tinggi. Lalu Halimah membawanya ke puskemas Jalan Amaliun. Lantaran BPJS-nya mati, wanita berhijab ini terpaksa harus mengeluarkan uang sebesar Rp1,8 juta guna perawatan. 

Dua hari dirawat, panas bocah berumur 6 tahun itu tak kunjung turun. Lantaran kehabisan biaya, Halimah membawa anaknya pulang. 

"Sudah tak ada lagi uang, itupun uang 1,8 juta saya utang sana sini. Dokter melarang saya membawa anak pulang, tapi karena tak ada biaya saya beli obat syrup aja di rumah," jelasnya.

Setiba di rumah, panas badan Jastin semakin menjadi-jadi. Halimah kembali membawanya ke klinik terdekat. Nah, ternyata penyakit Jastin ternyata sudah komplikasi. Yakni, DBD Stadium 4, infeksi usus dan typus kronis.

Mendengar itu, Halimah lemas. Dia mencoba menyelamatkan kembali anak dari suami pertamanya itu dengan membawanya ke RS Madani dengan memakai program Wali Kota Medan Bobby Nasution berobat dengan menunjukkan KTP.

"Semula ditolak, karena nama anak saya si Jastin tidak ada di kartu keluarga. Karena ini anak dari suami pertama saya," ucapnya.

Wanita bertubuh tambun ini pun  meminta pertolongan kepada temannya. Temannya pun mengadukan kepada anaknya Reza yang kuliah di Jakarta. 

Tanpa pikir panjang, Reza langsung menghubungi Wali Kota Medan Bobby Nasution melalui akun Instagramnya.

"Terima kasih selagi lagi kepada pak Bobby, karena saya bingung harus ke mana lagi mengadu. Saya hanya ingin anak saya sembuh," kata Halimah dan matanya kembali berkaca-kaca.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini