|

Wali Kota Bobby Berikan Tali Asih Parbetor Korban Begal

Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan tali asih kepada penarik becak bermotor (parbetor) korban begal di kediamannya Jalan Asahan I, Kelurahan Belawan I, Senin (18/07/2023).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan tali asih kepada penarik becak bermotor (parbetor) korban begal di kediamannya Jalan Asahan I, Kelurahan Belawan I, Senin (18/07/2023).

Ilyas (38), menjadi korban begal saat menunggu penumpang di kawasan Lorong Kenangan, Kecamatan Medan Belawan. Bahu kiri hingga dadanya terluka kena sabetan benda tajam saat berusaha melawan kawanan begal tersebut.

Ilyas berusaha melawan demi melindungi uangnya untuk biaya daftar ulang sekolah anaknya. Namun uangnya harus raib karena ayah empat orang anak itu tak kuasa melawan para begal yang kini kian marak terjadi di wilayah Kota Medan. 

Camat Medan Belawan Subhan Harahap yang mewakili Wali Kota Bobby menemui Ilyas bersama istri dan keempat orang anaknya yang masih kecil-kecil. Ilyas menceritakan kronologi kejadian pilu yang dialaminya. 

"Saat menunggu penumpang, sekitar pukul 05.00 WIB, saya dihampiri tiga orang remaja yang membawa dua klewang dan satu balok. Mereka meminta uang untuk membeli rokok," kata Ilyas. 

 Awalnya, ungkap Ilyas, hanya dua orang, namun karena ia coba melawan akhirnya pelaku begal memanggil satu orang temannya. Bahkan pelaku juga meminta ponsel korban yang selama ini juga digunakan anaknya untuk mengerjakan tugas sekolah. 

"Saya melawan, kami sempat berkelahi. Sampai akhirnya saya kena hantam mereka. Handphone dan uang saya raib. Lalu, saya berteriak minta tolong dan didengar warga. Kemudian mereka pergi lewat gang-gang kecil, " terangnya sedih.

Sebagai wujud kepedulian, Subhan dalam kunjungan tersebut juga menyampaikan bantuan berupa tali asih kepada Ilyas dan keluarganya dari Bobby. Dengan harapan, apa yang diberikan bisa membantu mereka terutama untuk biaya daftar ulang sekolah anaknya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini