|

Tembak Mati Begal, Dedy Aksyari Apresiasi Tindakan Polrestabes Medan

InilahMedan.com - MEDAN: ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Dedy Aksyari Nasution mengapresiasi tindakan Polrestabes Medan menembak mati seorang begal kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditembak mati saat diamankan melawan petugas di kawasan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, kemarin lalu.

“Semoga dengan adanya peristiwa ini menjadi pelajaran bagi pelaku begal untuk menghentikan perbuatannya. Jika masih terjadi begal juga, maka tindakan sama harus dilakukan pihak aparat keamanan. Sebab, masyarakat tidak nyaman bila melakukan aktivitasnya takut menjadi korban begal,” kata Dedy Aksyari Nasution politisi muda dari Gerindra, Rabu (12/07/2023).

Menurutnya, aksi begal di jalanan sudah diambang batas. Mereka (begal) dalam melakukan aksinya tak tanggung-tanggung dan bahkan tega melenyapkan nyawa korbannya untuk mendapatkan hartanya. “Sudah berapa nyawa melayang dan luka parah akibat sabetan senjata tajam begal. Dan tindakan polisi menembak mati begal kita setuju demi terciptanya kekondusifan Kota Medan dan sekitarnya,” ujar Dedy.

Lebih lanjut dikatakan Dedy, ternyata bukan dirinya yang memberikan apresiasi, bahkan Wali Kota Medan Bobby Nasution pun memberikan apresiasi atas tindakan Polrestabes Medan menembak mati pelaku begal yang meresahkan masyarakat. “Artinya, kepala daerah saja setuju polisi menembak mati begal. Karena aksi begal tersebut telah mencoreng Kota Medan. Dan diharapkan aksi begal kedepannya tidak ada lagi. Mari kita jaga Kota Medan dengan menciptakan suasana kondusif di tengah-tengah masyarakat,” harapan wakil rakyat ini.

Disamping itu, Dedy Aksyari Nasution meminta aparat keamanan untuk menekan peredaran narkoba di Kota Medan. Menurutnya, salah satu penyebab maraknya begal tidak terlepas dari narkoba. “Mungkin dengan penekanan peredaran narkoba aksi-aksi begal yang selama ini sangat meresahkan semua lapisan masyarakat dapat diatasi,” ujarnya. (bsk)

Komentar

Berita Terkini